Aroma Lebaran di Qunutan

,
Sebuah Pasar tradisional, dimana saya biasa menunggu bis ke kantor setiap harinya, tampak ramai lebih dari hari2 biasanya kemarin. Ada apa? Question, tanya saya dlm hati. Hingga tiba di kantor baru saya menemukan jawabnya. Seorang teman yg tak bisa ikut buka puasa bareng beralasan, kalau hari ini (kemarin) adalah qunutan, jadi dia diminta berbuka di rumah.

Qunutan yg dimaksud teman saya yaitu memperingati hari ke-15 puasa ramadhan. Pertengahan ramadhan ini biasanya diperingati oleh masyarakat yg masih tinggal di perkampungan dgn mengadakan acara masak2 (lebih dari hari biasa), seperti awal puasa atau tradisi munggahan. Yg istimewa dan terasa beda, pada tradisi Qunutan ini adalah munculnya ketupat Drooling. Makanan tadi dinikmati bersama keluarga dan juga dikirim ke Mesjid2.

Untuk masyarakat kota, seperti komplek2 perumahan, tradisi Qunutan tidak begitu kentara, bahkan mungkin tidak ada. Misalnya di komplek tempat saya tinggal. Ga ada gerakan qunutan. Yg surprise, ternyata di rumah saya terhidang ketupat plus opor ayam! Shocked Meski bukan masakan kakak saya, tapi beli di tetangga. Ah yg penting enak Thumbs Up 6

Duh bersyukur sekali buka bersama di kantor diundur, so saya bisa sepuasnya nyicipin aroma lebaran Dancing 2. Ketupat plus opor ayam! Eat 2. Alhamdulillah..

***
Emoticon dan smilies di atas menggunakan Smiley Xtra - Extension Firefox.
Praktis dan amazing! Cool
Insya Allah, saya akan tulis tuto-nya Winking 4

0 komentar to “Aroma Lebaran di Qunutan”

Post a Comment

You can choose 'Name/URL' if not a blogspot member. Thanks for your comment.

 

Sharing about Online Business Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates