Hadiah Langsung

,
Salah satu cara untuk menarik minat konsumen agar membeli suatu produk adalah dengan memberikan hadiah. Bisa dengan undian atau hadiah langsung. Dan ngomongin hadiah langsung yg tertera dalam kemasan banyak produk akhir2 ini, Na punya bbrp ceritanya.

Sebut aja Lili, seorang temen Na, yg cerita beli detergen salah satu merk dalam jumlah banyak. Lili tergiur dgn iklan merk detergen itu di tipi yg memamerkan seorang bapak berkali-kali mendapat tanda hadiah langsung di kemasan detergen tsb. Tapi Lili mengaku kecewa krn dari banyaknya detergen yg dibelinya ga satupun yg bertanda hadiah langsung.

Lain lagi dgn Ary, temen pejantan di kantor Na. Suatu hari dia bawa satu sachet kopi 3 in 1 merk anu ke kantor. Tidur malam Ary mimpi dapet motor Honda dari bungkus kopi yg dia buang di bak sampah kantor sore tadi. Pagi2 buta dia ke kantor dan langsung bongkar bak sampah. Sachet bungkus kopi itu msh ada. Perlahan dibukanya dan hatinya dag-dig-dug krn memang ada gambar hologram di dalam bungkus kopi itu. Mimpinya jadi kenyataan?. Tertulis 'gratis 1 sachet kopi anu' dalam hologram. Ary lemas. Kesal. Trus nyengir ngeliat tawa cekikikan Na dan temen2 lainnya setelah denger ceritanya itu.

Na sendiri?. Ngga, Na ga tergoda untuk dapetin hadiah langsung begitu. Tidak untuk detergen atau kopi, tapi sabun! hehe.. Ya, Na ngaku sempet beli sabun merk tertentu yg jg menawarkan hadiah langsung berupa cincin atau kupon bertanda hadiah langsung di dalamnya. Ga sabar dong mesti nunggu sabunnya habis, maka bbrp sabun Na potong2 dan bbrp lagi ditusukin pake jarum pentul :P. Dapet?. Mm, mending beli cincin sendiri aja deh.. hihi.

Bagaimana dengan blogger? :D

Arisan

,
Sampai tulisan ini dibuat, Na ga tau asal muasal arisan. Siapa yg pertama kali mencetuskan ide arisan, atau dari mana kegiatan arisan ini berasal hingga sekarang membudaya mulai dari lingkungan keluarga, komplek, kampung sampai tempat kerja.

Tak terkecuali, keluarga besar Na ikutan tradisi ini. Tujuan utamanya, mungkin sama spt arisan lainnya, yaitu silaturahmi. Sebulan sekali, empat keluarga kakak, keluarga bulik, dan satu keluarga besan plus Na dan ibu berkumpul untuk arisan. Jumlah uang yg dipungut ditiap keluarga untuk arisan ini ga besar, tapi lumayanlah buat beli motor.. hehe.. engga ding ngarang banget :P. Yg pasti ada 14 nama yg ikut dan Minggu kemarin masuk kocokan ke 8, dan arisan kali ini sudah periode ke-3.

Yang unik dari arisan keluarga Na ini, paling hebat kocokan resminya cuma sampe dikocokan ke 5, setelah itu sudah ada 'waiting list' :P. Kocokan ke 6, dah diminta si Anu krn untuk itu. Bulan berikutnya untuk si Ini krn butuh anu.. dst. Sedangkan yg single spt Na akan dianggap ga perlu duit, jadi listnya paling akhir hehe..

Kalaupun pas kocokan resmi nama Na keluar duluan, dgn sangat sigap keluarga yg lain meminjamnya. Atau, klo ngga anak2 mereka yg notabene ponakan2 Na yg manis dan lucu2 nyebelin bin ngangenin itu udah cengengesan di depan Na. So begitu selesai acara arisan, Na mikir.. "Tadi sebenernya Na dapet arisan ga sih?" huhuhu..

Buat Na sih fun aja. Seru klo dah ngumpul keluarga pas arisan itu. Yg para dewasa ngobrol ngalor ngidul ketawa ketiwi, dan yg anak2 main lari2an keliling rumah. Ikutan syeneng klo badan lagi sehat, tapi klo lagi ga fit kayak minggu kemarin.. ampuuunn tambah pusing rame bgt. Begitu mereka pulang sore harinya, ga bisa ngga Na kudu beberes ini itu. Dan akhirnya sukses ambruk, sampe Senin kmrn ga masuk. Batuk sampe skr.. uhuk.. uhuk..

Arisan cyber yuk! :D
 

Sharing about Online Business Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates