Level 1 Complete!

,
Lembar Penilaian Praktek Menjahit untuk Praktek I saya tertulis, "Masih perbaikan di bagian lengan" dan pada kolom nilainya tertera 'C' baik untuk membuat pola dan menjahit. Lumayan.. hehe..

Selesai juga praktek pertama saya menjahit baju atasan tanpa kerah dgn kancing depan pada kursus menjahit yg saya ikuti. Terus terang saat membuat dan memasang lengan, saya mengalami kesulitan. Juga waktu harus membuat lubang kancing secara manual. Rebet!. Sampai saya umumkan sama keluarga, ga mau terima jahitan pakai kancing!. Tapi begitu tau klo ada alat khusus membuat lubang kancing, saya ralat pengumuman tadi :P. Rupanya sang pengajar ingin ngerjain muridnya kali ya hehe..

Masuk ke praktek kedua, saya harus membuat rok selutut dgn rempel satu di depan. Karena model rok ini yg biasa dipakai anak SMA, so saya minta ponakan saya yg SMA, Dian, untuk menjadi modelnya. Karena klo pake ukuran saya sendiri, sayang, pastinya rok jadi nanti ga saya pakai.

Membuat bawahan atau rok lebih mudah dibanding atasan atau blouse, baik mengukur, membuat pola sampai menjahitnya. Ga banyak lokasi ukuran dan hitungan :P. Hanya sekitar 15 menit saya bisa menyelesaikan polanya, dan oleh pengajar tidak ada yg dikoreksi (well done!). Tapi sayangnya saya belum bisa langsung potong polanya, krn bahan kainnya belum tersedia. Di tempat kursus yg saya ikuti, bahan kain untuk lima kali praktek mendapat gratis. Dan saat ini sedang kosong. Kok bisa? :D

0 komentar to “Level 1 Complete!”

Post a Comment

You can choose 'Name/URL' if not a blogspot member. Thanks for your comment.

 

Sharing about Online Business Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates