Suhu, The Problem Solver

,
Sudah setengah jam lebih Na dikerjain ama modem internal baru yg dipasang di kompi boss kemarin minggu. Entah kenapa, proses deteksi dan instalasi driver normal, tapi saat dial-up muncul error messege. Modem dan line telpon tidak terdeteksi. Boss nanya kenapa?. Diagnosa Na, mungkin slot motherboardnya, krn sudah dicoba semua slot, sama saja. Nyerah, Na telpon Suhu.

Atas saran Suhu, Na bawa modem 'nakal' itu ke rumahnya yg kebetulan ga jauh dari rumah boss, untuk dites. Ga ada masalah modem itu dipasang di kompi Suhu. Penjelasan Suhu, memang ada bbrp modem internal yg ga bisa berpasangan sama motherboard tertentu. Weleh!. Ampe jungkir balik juga ga bakalan beres :P. Trus Suhu ngasih modem merk lain miliknya untuk dicoba pasang di kompi boss. Done!. Problem solving :D.

Siapa Suhu?
Kak Dri, yg Na panggil Suhu ini, Na kenal sekitar tahun 1995 saat sama2 ngajar komputer di salah satu tempat kursus. Mulai pacarannya, nikahnya dan punya tiga anak sekarang, Na tau. Kenapa Na sebut Suhu?, karena buat Na, Kak Dri adalah teman yg sekaligus tempat berguru (secara tidak langsung) untuk bidang kompi.

Berkat Suhu, yang tadinya sama kompi Na bisanya pake doang, skr jadi berani bongkar kompi (meski msh takut kesetrum), belajar instalasi, editing video, nyoba sistem jaringan sederhana dan lainnya. "Na pasti bisa deh!," kata Suhu ngasih semangat. Dan ternyata, asyik :D. Bikin penasaran, dan kalau berhasil lega banget!.

Trus, kalau ada masalah kompi yg Na alami (hardware, software atau bahasa program), begitu nelpon dan tanya Suhu, Insya Allah terselesaikan :D. Sepertinya dia punya semua jawaban. Dan kagumnya, skill itu dia dapatkan secara otodidak. Suhu cuma lulusan SMA. Baru kemarin Suhu menyelesaikan Diploma III-nya, yg Ijazahnya dia perlukan untuk mengajar di Akademi Komputer. Kata Suhu sih, awalnya belajar kompi nyoba aja, eh ternyata menyenangkan dan dirinya mampu, makanya terus diseriusin.

Dan Suhu ini blum pernah kerja di perusahaan. Katanya sih, dia lebih merasa enjoy jika kerja di rumah atau jadi 'pria panggilan' untuk menangani masalah kompi. "Waktunya bisa lebih leluasa, dan bisa saya pake untuk kegiatan lain," katanya.

****

Ssttt... Tapi kadang Suhu 'berguru' sama Na juga lho. Apalagi klo bukan urusan desain, game juga weblog hehe..

0 komentar to “Suhu, The Problem Solver”

Post a Comment

You can choose 'Name/URL' if not a blogspot member. Thanks for your comment.

 

Sharing about Online Business Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates