Ciao.com: Bagaimana Mulai Menulis Review

,
Sudah daftar di ciao.com trus bingung mau ngapain?
Saya dulu juga begitu :D. Seminggu daftar baru lihat-lihat plus bingung mau nulis review apa. Tapi setelah mulai bikin satu review trus dapet rating dan earning, jadi semangat hehe..

Beberapa tips dari saya berdasarkan pengalaman:
1. Rencanakan menulis review tentang hal yang disukai, misalnya film, music atau tulisan bebas seperti kesehatan, info bisnis, kehidupan, resep, tips dan lainnya.

2. Contoh mau nulis review film 'Titanic', cari dulu produknya di kolom searching. Setelah ketemu, klik '# reviews' lalu mulai menulis dengan klik 'Write Review'.


Sedangkan untuk tulisan bebas, bisa masuk ke 'Ciao Cafe'. Bisa juga dicari dari menu: Member Area - Ciao Cafe (paling bawah)


3. Panjang tulisan usahakan lebih dari 200 kata (2 paragraph), karena kalau kurang akan masuk katagori 'quick review'. Artinya review itu walaupun dapet rating, tapi tidak dapat earning.

4. Action! dengan rajin merating review member lain. Caranya, klik 'Member Area' di menu bagian atas. Trus klik 'New Reviews' atau 'New Authors', pilih mana saja lalu beri rating (jujur ya). Beri komentar juga biar si member itu tau kalau kita merating reviewnya. Harapannya kan bisa dapet rating balik :D.

warning: usahakan merating member yang reviewnya sudah lebih dari satu. karena banyak member baru di ciao.com yang seperti spammer. daripada capek rating tapi nggak dapet rating balik. baca infonya di sini.

Nah, kalau sudah nggak bingung lagi, lanjut ke pencarian produk yang bisa menghasilkan earning lebih besar. Tips dan sharingnya sudah saya posting dengan judul: Tips Mendapatkan Dolar Lebih di Ciao.com

Tetap semangat!

Belum jadi member Ciao.com? Buruan gabung di Ciao.com sekarang dengan klik banner di bawah ini. Trus temenan sama saya dengan user: d3ll4. Ditunggu :D


3 komentar to “Ciao.com: Bagaimana Mulai Menulis Review”

  • 7:36 AM
    Anonymous says:

    informasi yang sangat bermanfa'at mba...makasih....

  • 7:40 AM
    Heny says:

    mba tampilan blognya tambah keren nih...shoutmix nya diilangin ya?....iya mba, saya juga mau punya tampilan blog yang keren....tapi kalau udah ngotak-ngatik template, suka kacau sendiri, mungkin belum tau ilmunya...dan harus meluangkan waktu khusus....sok atuh mba kasih tips yang mudah ..he..he..

  • 12:23 AM
    Anonymous says:

    Aku pernah ndaftar di sini...tapi nggak aktif, sampai lupa dah username n pass-nya!

    Mirip 'pintunet' yg sudah bubar itu yaaa...???!

    Salam kenal!

Post a Comment

You can choose 'Name/URL' if not a blogspot member. Thanks for your comment.

 

Sharing about Online Business Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates