Bukti Penghasilan dari Bisnis Online

,
Alhamdulillah, bisnis online yang saya lakukan sejak awal Desember 2008 lalu sudah mulai membuahkan hasil berupa pembayaran nilai dolar ke akun paypal saya yang sudah 'verified'. Jumlahnya bervariasi tergantung usaha dan kerja saya sendiri. Dan pastinya saya berterima kasih pada Allah SWT atas rejekinya, keluarga dan juga para blogger yang secara tidak langsung banyak memberikan informasi atau support dengan kunjungannya ke blog saya :).

Dengan bukti pembayaran itu, saya semakin yakin dan serius menggeluti bisnis online, terutama beberapa bisnis yang terbukti membayar, seperti Sponsoredreviews, Buyblogreview, Ciao.com, dan Pickjack.com. Sebenarnya bisnis PTC yang saya ikuti seperti IndoPtc dan Neobux, sedang menunggu pembayaran juga. Point saya sebentar lagi mendekati minimum payout. Semoga cepat terlaksana, amin..



Sponsoredreviews
Dari bisnis PTR ini, saya pertama kali mendapatkan penghasilan sebesar $6,50 dari mengerjakan 2 review bernilai masing-masing $5 (Jan. 7, 2009). Kemudian pembayaran kedua sebesar $3,25 dari 1 review juga bernilai $5 ( Feb. 18, 2009). Ada pemotongan $4,75 dari total untuk Sponsoredreviews selaku media perantara antara blogger dan advertiser. Pembayaran itu didapat 15 hari setelah pekerjaan selesai.

Buyblogreview
Ini juga bisnis PTR yang terbukti membayar. Dari 1 review bernilai $5 yang saya kerjakan, saya mendapat $3,50 (Feb. 18, 2009). Potongannya lebih kecil dibanding Sponsoredreview, tetapi waktu pembayarannya sama, yaitu 15 hari setelah review selesai dan disetujui pihak advertiser.

Catatan:

Syarat untuk mengikuti bisnis PTR Sponsoredreviews dan Buyblogreview adalah:
- Harus punya blog yang minimal usianya 3 bulan dengan jumlah posting lebih dari 20 posting original (bukan copy-paste) dan tidak mengandung sara apalagi pornografi.
- Blog boleh bahasa Indonesia. Kalau bahasa Inggris lebih oke lagi.
- Pagerank minimal 2, ranking alexa di bawah 1jt, link popularity banyak dan ranking technocrati bagus. Pokoknya blog yang punya banyak pengunjung lebih disukai.

Silahkan klik banner ini jika tertarik untuk bergabung dengan Sponsoredreviews dan Buyblogreview:
Blog Advertising - Advertise on blogs with SponsoredReviews.com

Ciao.com
Boleh dibilang, bisnis PTR ini yang lebih banyak menghasilkan dari semua bisnis online yang saya ikuti. Makanya saya menulis banyak informasi dan sharing pengalaman tentang Ciao.com di blog ini. Karena pekerjaan menulis reviewnya lebih mudah dibanding Sponsoredreviews dan Buyblogreview yang mengharuskan punya blog dengan syarat yang tidak gampang.

Total penghasilan saya yang sudah dibayarkan Ciao.com sebesar $26,52 (Feb. 16, 2009). 'Request payment' pertama itu dilakukan bulan Januari 2009, dan diterima antara tanggal 15-17 pada bulan berikutnya. Februari ini saya sudah 'request payment' kedua sebesar $18, insya Allah akan diterima 15 Maret 2009. Kenapa lebih kecil? Kerena review yang saya tulis tidak sebanyak bulan Desember dan Januari lalu :D.

Klik banner ini untuk daftar Ciao.com:


Pickjack
Bisnis ini iseng-iseng berhadiah. Pertama kali mencoba, saya semangat sekali karena nilai yg saya dapatkan dalam membuat kurang lebih 15 soal sudah hampir $1. Tapi lucunya, setiap email pemberitahuan point datang setiap harinya, nilai tadi semakin berkurang. Padahal tingkatan soal semakin banyak (baca disini dan disini tentang sistem Pickjack). Saya diamkan saja, dan sudah malas login lagi ke Pickjack. Dan seminggu kemudian, senyum-senyum sendiri begitu dapet email konfirmasi pembayaran dari Pickjack sebesar $0,07. Berkurangnya banyak banget. Ya, sudahlah, yang penting Pickjack terbukti membayar hehe..

Klik Banner ini untuk daftar Pickjak:


Ok, sekian laporannya :D
Yang penting diingat, bisnis apapun itu lakukan dengan jalan yang baik dan kerja keras. Jangan lupa berdoa juga. Insya Allah hasilnya berkah.. amin :)

Tetap semangat!

1 komentar:

  • 9:40 AM
    Anonymous says:

    wah bisnis online mengasyikan ya Mba...apalagi kalau jadi ibu RT ...tinggal di rumah dan duduk di depan komputer...ebres...terus sukses mba, moga-moga saya bisa ikutin jejaknya mba Yna

Post a Comment

You can choose 'Name/URL' if not a blogspot member. Thanks for your comment.

 

Sharing about Online Business Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates