Pickjack: Cara Seru dapat Duit dengan Membuat Soal-Soal (bag 1)

,

Banyak cara mendapatkan tambahan penghasilan lewat bisnis online. Satu yang ditawarkan Pickjack.com mungkin bisa menjadi pilihan. Menurut saya, selain mudah, unik dan lain dari yang lain, bergabung di site ini juga menyenangkan. Karena kita hanya diminta membuat pertanyaan atau soal (in english) berupa pilihan ganda, atau bisa juga 'benar-salah' (true-false). Lalu dapat uang? Nah, disini tantangannya.

Uang akan kita dapatkan jika soal yang kita buat:
1. Bisa dijawab oleh member lain dan kalau jawaban benar (100%), maka penghasilan akan semakin besar.

Tips: Buat pertanyaan bagus yang mudah jawabannya. Maksudnya, bukan seperti 1+1=... Tapi pertanyaan berbobot dengan pilihan jawaban yang mudah. Banyak member yang suka dengan pertanyaan menantang.

Contoh:
Which one is NOT a brand of elecetronic products?
- Ciao
- Sony
- LG
Mungkin orang tidak tau apa itu Ciao, tapi sudah pasti tau itu jawabannya karena Sony dan LG adalah merk produk elektronik :D. Dari soal itu ada 14 member yang menjawab benar dan saya dapat 4 buah tingkatan ke-1.



2. Menghasilkan tingkatan soal lainnya
Yang perlu diketahui, untuk membuat satu pertanyaan, maka kita harus terlebih dahulu menjawab sebuah soal yang sudah dibuat member lain. Setelah itu, baru ada kesempatan untuk membuat pertanyaan baru dengan meng-klik 'Submit a related question'.

Nah, kalau pertanyaan kita dijawab member lain lalu dia membuat pertanyaan baru dari soal kita itu, maka otomatis soal baru si member tadi berada satu tingkat di bawah kita (1 degree) atau kita punya tingkatan ke-1. Nanti, kalau soal member tadi dijawab member lainnya trus dia bikin lagi soal baru, berarti kita punya '2 degree' atau tingkatan ke-2. Berikutnya seperti itu sampai tingkatan ke-3 (3 degree). Ga bingung kan? :D

Tips: Buatlah soal yang mengilhami member lain untuk membuat soal yang setipe. Maksudnya, searching dulu kira-kira tema apa yang belum dijadikan soal. Trus buat dengan jawab dulu soal member lain yang setipe.

Contoh: Mau buat soal olahraga tentang Pete Sampras, kebetulan belum ada yang buat. Saya cari jawab dulu satu soal olahraga yang berhubungan dengan tenis, trus buat soalnya: Pete Sampras is a tennis player (true or false). Lalu ada 8 member yang menjawab dengan benar trus saya dapet 3 buah tingkatan ke-1 dan 4 buah tingkatan ke-2 dari pertanyaan itu. Paham kan? ;)

Bersambung ke bagian 2 (tips 3, payment, katagori dll)

Tertarik dengan Pickjack? Gabung aja, seru!
Klik Banner ini untuk daftar di Pickjak. Thanks, moga membantu...

1 komentar:

  • 1:59 PM
    kEy says:

    aku udah jawab2 ptnyaan kok blm bisa buat ptnyaan ya? ga ada pilihannya... gimana ini? ada ym ga biar gmpg nanyanya... T_T *stuck*

Post a Comment

You can choose 'Name/URL' if not a blogspot member. Thanks for your comment.

 

Sharing about Online Business Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates