Ciao.com: Dapet Dolar dari Rating

,
Ciao.com menghilangkan pembayaran $0.25/per review. Tapi hebatnya, para member masih bisa mendapatkan dolar dari rating, baik produk yang di review atau rating komentar member lain. Dan masih banyak lagi bonus lainnya.



Untuk kali ini saya akan berbagi tips (berdasarkan pengalaman), bagaimana mendapatkan dolar lebih dari rating di Ciao.com. Semoga bermanfaat :)

1. Pintar-pintar mencari produk
Carilah produk yang belum direview member lain, atau jadilah yang pertama kali mereview suat produk. Semakin banyak member mereview satu produk, maka nilainya semakin sedikit (1 cent).

Carilah produk yang memiliki nilai tinggi (maksimal 3 cent), bisa dilihat dari jumlah kode $ di sebelah kanan produk. Produk seperti ini bisa dicari pada menu ‘member center’ lalu pilih ‘list products’. Akan didapatkan nilai double (payment level 3 dan bonus payment level 3).

saran penting: jangan karena ingin dapat dolar lebih, tapi terus ngaco bikin review ya :D . usahakan tulis review yang jujur dan bagus. hindari copy-paste (copas), nyontek atau asal tulis. banyak member ciao.com yang udah paham gimana bedain review yang hasil nyontek dan tulisan sendiri. jangan sampai nanti dilaporin trus keanggotaannya dihapus.

tips: Carilah produk yang memang dipahami atau minimal udah pernah tau. Karena yang diminta adalah pendapat kita tentang produk itu. Baik atau buruk, layak atau tidak, rekomendasi dsb. Nah, produk yang paling sesuai biasanya film atau musik. Banyak kok film-film box office yang belum direview :D .

2. Rajin Me-rating dan Sesekali Promosi
Usaha menulis review nggak akan ada hasilnya jika member lain nggak merating-nya. Semakin banyak member lain memberikan rating, maka semakin banyak dolar mengalir. Dan sebaliknya juga, semakin banyak merating review member lain maka banyak juga imbalannya.

Jadi mesti rajin berkunjung ke member lain dan memberi rating review mereka, minimal friend list karena akan terjadi simbiosis saling menguntungkan dengan sendirinya. Bikin promosi dengan mengirimkan messege ke semua teman juga bisa. Lumayan kan, misalnya punya friend list 200 orang, yg datang merating 50 orang misalnya.

saran penting: saat mengirimkan messege ke friend list, usahakan nggak usah pake pesen ‘please rate my review’ segala. Cukup dgn judul review dan sedikit ulasan, pasti member lain tau maksudnya. Trus, cukup sekali aja ngirimnya agar member nggak blacklist nama kita karena dicap ‘tukang ganggu cari rating’ :D .

tips:
kunjungi member ciao.com secara random, artinya klik nama-nama mereka secara acak di berbagai tempat. Trus rating review mereka secara jujur, artinya jangan karena ingin dapet balasan rating, review yang asal atau hasil copas dikasih rating ‘exceptional’ misalnya. Kalau memang reviewnya nggak bagus atau ketauan hasil copas, jujur aja kasih rating ‘not helpful’ atau nggak kasih rating sama sekali. Hargai member lain yang benar-benar susah payah nulis sendiri review-nya.

Namanya juga usaha, mau dapet hasilnya maka harus kerja keras :D

Klik banner ini untuk gabung:


**tulisan ini ada juga di Utak-atik Blog

1 komentar:

  • 12:11 AM
    MUKIYO says:

    saya juga mau coba yang ini ah.....
    Makasih yo mBak?!!

Post a Comment

You can choose 'Name/URL' if not a blogspot member. Thanks for your comment.

 

Sharing about Online Business Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates