Profesi Dambaan

,
Selama perjalanan hidup saya (ehm!), dari mulai kecil dulu sampe sekarang (baca: dewasa tua gitu deh :P), ada berbagai profesi juga pekerjaan yg jadi cita-cita, obsesi atau keinginan.
corbis

Inilah beberapa list dan kenyataanya :D

Guru
Cita-cita ini muncul masa usia SD yg entah krn apa. Trus sewaktu saya melihat istri seorang dokter (kakak cewe saya kerja jd asisten si dokter klo buka praktek) sedang memberi privat bhs. inggris di rumahnya, saya terkagum-kagum. Dan muncullah cita-cita tambahan yaitu jadi 'guru bhs. inggris' :D. Sampai di SMA, cita-cita ini ga berubah. Saya tetap senang dgn pelajaran bhs. inggris. Sempet jg sama temen yg satu cita-cita ini ikut bimbingan profesi dan ngadain obrolan khusus dgn guru bhs. inggris favorit kami. Kebayang bgt klo cita-cita bakal kesampaian :)
Kenyataan:
Saya mesti merelakan cita-cita ini kandas. Lulus SMA, saya ga bisa nerusin kuliah di bidang ini, krn keterbatasan biaya. Tapi saya bersyukur, Allah SWT mewujudkan cita-cita ini dalam bentuk lain. Saya pernah mengajar privat bhs.inggris anak2 SD di komplek tempat saya tinggal, juga mengajar mengaji di sekolah agama. Lalu mengajar komputer di sebuah kursus komputer. Jadi saya merasakan jg bagaimana menjadi guru :).

Penyiar Radio
Kebiasaan sebelum tidur ditemani suara2 dari radio, jadilah ngebayangin serunya ngomong rame dan menyenangkan untuk di dengerin orang sebagai penyiar radio :D. Bawain program acara ndiri, muterin lagu2 asyik, interaksi sama pendengar.. wah!.
Kenyataan:
Ini mah super ngayal banget, krn sebenernya saya termasuk wanita yg susyah ngomong. Kadang belibet ga karuan, atau ga tau mesti keluar kata apa untuk merefleksikan sesuatu. Meski untuk soal suara sih, ehm.. tes.. tes.. adalah modalnya *narsis*.

Komputer Grafis
Apa nama profesi sebenernya, saya ga jelas juga. Tapi yg saya maksud adalah orang2 yg kerja di pertelevisian, khusus bagian bikin desain animasi grafis. Misalnya tampilan jeda memulai acara baru, atau tampilan pembuka acara, iklan program acara tv dsb. Saya akan sangat serius dan menikmati banget klo tampilan grafis itu muncul di tv. Beberapa yg jd favorit saya adalah animasi logo trans-tv juga headline news metro-tv. Keren!
Kenyataan:
Kutak sanggup! susyah banget belajar animasi komputer. Apalagi klo lg macet ide. Buat saya sih sering bgt macet idenya tuk bikin kreasi baru hehe.. Jadi yaa.. untuk profesi yg satu ini saya cuma bisa mengagumi.. hiks.. Eh, tapi saya bilang susyah kan krn belajar sendiri, mungkin klo saya ngambil kursus atau sekolah khusus bidang ini, ada kemungkinan saya bisa kali ya? :D

Wirausahawati
Waktu susah bgt nyari kerja (plus yg menggaji tentunya), keinginan berwirausaha ini hadir. Tapi bidang apa, msh blank. Wong modal aja ga punya hehe.. Sampai sudah dpt kerja, keinginan ini msh ada. Diantaranya saya pingin punya butik krn bbrp rancangan baju yg saya buat dan pakai disukai bin dipuji teman2 *ge-er*. Atau pingin punya restoran khusus masakan aneka sayap ayam dan aneka minuman punch dgn nama 'Punch-Wings' :P. Ide ini muncul krn lihat buku2 resep di perpustakaan, walau urusan masak jgn diharepin deh hihi. Dan yg lagi fresh nih, pingin punya toko peralatan jahit dan pernak-perniknya.
Kenyataan:
Ngayal memang hehe.. Saya ga tahu apa saya punya jiwa wirausaha. Yg jelas sih saya bisa pembukuan. Halah! Emang wirausaha cuma perlu pembukuan :P. Ada yg mau modalin?... Lho kok malah.. hihi..

Penulis
Gimana rasanya tulisan saya dimuat di media cetak, atau buku yg saya tulis diterbitkan. Wuih! Menjadi penulis saya inginkan semasa SMA. Ngebayangin klo tulisan saya jg bisa dimuat di mading sekolah. Tapi, saya kuper bgt waktu itu. Yg saya bisa cuma nulis diary :P.
Kenyataan:
Tulisan dimuat di media cetak atau dibukukan sih belum ada, tapi saya bersyukur banget saya masih nulis hingga skr yg selain dimuat di blog sendiri, jg bbrp dimuat media online seperti Forum Blogfam ;)

Wartawan dan Majalah
Hubungannya sih masih sama menulis. Saya suka mengamati hasil tulisan para wartawan media cetak, baik koran, tabloid atau majalah. Saya tertarik dgn menulis liputan traveling atau istilahnya tulisan feature. Mencoba menggambarkan lewat kata2. Tertantang. Trus, berlangganan majalah Gadis waktu SMA bikin saya terobsesi menjadi seorang kontributornya. Menulis salah satu rubrik khusus, terutama psikologi cewek remaja. Sekalian ngayal gimana serunya kerja di sebuah majalah. Meeting tuk nyari ide, hunting dan ngumpulin sumber tulisan, deadline.
Kenyataan:
Jadi kenyataan! Subhanallah.. saya bersyukur bgt. Saya dipercaya jadi salah satu redaktur pelaksana (redpel) di Majalah Online Blogfam (bz!) yg hingga saat ini sudah terbit edisi ke III. Terima kasih Blogfam, maknyak dan co-founder. Terima kasih bu pimred dan pak redpel, terima kasih para jabrik (penanggung jawab rubrik). *Pelukan hangat tuk semua*

Ibu Rumah Tangga
Termasuk profesi? saya menganggapnya iya, krn jadi seorang istri dan ibu di rumah tangga membutuhkan ilmu dan keahlian. Perlu belajar dan berproses. Ga main-main, kudu serius. So saya bangga sama para istri dan ibu. Merdeka!! :D
Dan boleh dibilang, inilah obsesi terbesar saya, menjadi ibu rumah tangga. Dgn catatan, ada bapak rumah tangganya juga :P.
Kenyataan:
Menunggu lamaran... *lho??*

0 komentar to “Profesi Dambaan”

Post a Comment

You can choose 'Name/URL' if not a blogspot member. Thanks for your comment.

 

Sharing about Online Business Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates