Menghilangkan Rasa Benci?

,
Seperti biasa, ruangan kerja saya yg tak seberapa luas ini terasa penuh hanya dengan lima orang di dalamnya. Penuh dan seru, krn biasanya ada saja obrolan ringan yg mengarah pada diskusi dan informasi. Sudah seperti acara 'Kupas Tuntas' gitu deh :D

Kali ini, mereka mengkritisi kalimat dalam lagu 'Laskar Cinta - chapter one' dari 'Dewa 19' yg berbunyi "musnahkanlah virus-virus benci". Menurut dua orang yg sepakat, bahwasanya rasa benci itu tidak bisa dihilangkan. Rasa itu sudah bagian dari sifat dasar manusia. Jadi, yg bisa manusia lakukan adalah membina rasa benci agar tidak menjadi dengki.

Yg lain menimpali, kalau pantas saja byk nasehat mengatakan jangan membenci seseorang secara personal, tapi bencilah sifat atau kelakuan yg tidak baik dari seseorang itu. Maka mereka menyimpulkan bahwa sebenarnya rasa benci itu penting, untuk membedakan baik dan buruk, juga agar bisa nasehat menasehati dalam kebaikan.

Saya yg sedang menyibukkan diri dgn kegiatan blogwalking jadi ikut menyimak. Tapi tidak memberikan tanggapan apapun, paling nyengir :D. Saya malah menanyakan diri, pernahkah saya tidak membenci seseorang atau sesuatu? glek!

Benarkah dgn cinta kita bisa menghilangkan rasa benci?

0 komentar to “Menghilangkan Rasa Benci?”

Post a Comment

You can choose 'Name/URL' if not a blogspot member. Thanks for your comment.

 

Sharing about Online Business Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates