Susahnya Baca Asyik di Bis

,
Sip! Bis hari ini tidak terlalu penuh. Ada dua baris tempat duduk yg kosong. Dan saya mengambil salah satunya. Teman yg barengan naik tadi duduk di depan. Dia teman kursus jahit saya yg baru saya kenal hari ini saat menunggu bis yg sama. Saya dan dia beda jadwal kursus.

corbisTempat dan saat di bis yg pas untuk mulai membaca. Saya keluarkan buku novel psikologi anak yg ditulis Torey Hayden berjudul 'Murid Istimewa - Jerit Lirih Seorang Sahabat'. Sudah lama saya tidak membaca dalam kendaraan selama perjalanan. Saya meninggalkan kebiasaan itu krn lebih asyik bercerita atau ngobrol dgn diri sambil melihat ke luar jendela ;). Tapi krn novel itu sudah lebih dari tiga kali diperpanjang peminjamannya dari perpustakaan, maka saya putuskan segera menyelesaikannya. Ceritanya semakin menarik, dan saya terhanyut ;).

Mm, saya termasuk tidak bisa membaca cepat, dan sering diprotes Dian, keponakan saya yg SMA. Apalagi klo buku2 yg saya baca adalah buku pinjaman teman Dian :D. Sudah lemot bacanya, waktunya jg susah dicari. Pulang kerja klo langsung 'ngamar' tuk baca, saya ga punya waktu tuk ngubrul sama keluarga atau nonton acara paporit di tipi. Wiken, saya harus mengerjakan tugas kursus jahit. Fiuh!

Ya, waktu yg pas tuk membaca di kendaraan. Tapi... ini jg ada saja halangannya. Berharap tidak penuh dan mobilnya ga ngebut. Krn klo membaca dan kendaraan ngebut, kepala jd pusing dan perut jd mual. Ga nyaman deh. Dan hari ini, bis kosong dan berjalan normal. Sip banget.

Baru beberapa paragraf dibaca dan saya mulai memasuki kelanjutan cerita, ada yg mengganggu hidung saya. Ugh! Bau yg sangat khas dan menyengat dari satu jenis minyak wangi. Saya menyebutnya minyak 'nyong-nyong', itu lho minyak wangi yg katanya asli tanpa alkohol. Saya ga suka baunya klo dipakenya kebanyakan gitu. Ga tau orang sebelah mana yg pake. Tapi saya berusaha tahan, dan terus membaca. Duh, malah jd pusing dan mual.

Susah bgt ya mo nyantai baca :P

0 komentar to “Susahnya Baca Asyik di Bis”

Post a Comment

You can choose 'Name/URL' if not a blogspot member. Thanks for your comment.

 

Sharing about Online Business Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates