Praktek Jahit dan Model Baju Dinda

,
'Sepatu sebelah' akhirnya saya dapatkan. Setelah frustasi mencari di toko langganan peralatan jahit, yg ternyata sedang kosong. Saya dapatkan dengan cara beli paksa dari guru kursus jahit saya hehe. Saya perlu sekali untuk menjahit resleting rok hitam untuk Dian (ponakan 17 tahun) yg akan dipakai minggu nanti untuk latihan paskib (pasukan pengibar bendera).

Oya, 'sepatu sebelah' adalah salah satu peralatan menjahit yg digunakan khusus untuk menjahit resleting biasa (standar). Alat ini berbentuk seperti sepatu dan dipasang di mesin jahit. Klo sepatu yg standar memiliki dua sisi dengan bagian tengah yg bercelah untuk naik-turunnya jarum jahit. Sedangkan sepatu sebelah, hanya ada satu sisi, sisi yg kosong menyesuaikan tekstur resleting yg tebal.

Sejak saya mulai praktek menjahit, saya sudah menggunakan Dian sebagai model. Buat saya lebih leluasa untuk melihat hasil jahitannya dibanding membuat praktek untuk diri sendiri. Mm, sebenernya ngeles juga sih, krn praktek2 jahit ini lebih byk nge-pas badan. Badan saya lg ga langsing hihi..

Tanpa saya perhatikan, Dinda (ponakan 5thn) ternyata merasa cemburu krn terus2an Dian yg 'dibuatkan baju' oleh saya. Suatu hari, Dinda mendatangi saya dan mengutarakan keinginannya.

"Bunda, bikinin Dinda baju ya?," belum sempat saya jawab, Dinda sudah melanjutkan dgn gerakan tangannya, "Yg begini nih, ininya kesini (pundak) trus satunya kesini (bawah ketiak). Pake tali, ya Nda?"

corbisSaya bengong, Dinda dapetin dari mana model 'ajaib' spt itu? Yg Dinda maksud baju atasan dengan bagian atas menyamping. Satu sisi tali terkait di pundak dan satunya tanpa tali seperti kemben. Sexy banget :P

"Wah modelnya susah tuh, Bunda mesti belajar dulu. Mm, nanti aja ya?" jawab saya. Mendengar itu Dinda mikir sebentar. Lalu, "iya deh ga papa, besok aja jadinya." Gubrak!! Dikira bim salabim bikin baju! hehe..

Hingga saat ini, saya baru sampai praktek ke-5 membuat gaun princess dengan kerah kotak dan lengan kop. Kesulitan yg masih saya dapati adalah memasang kantong pada rok. Memasang lengan dan resleting (standar dan jepang) sudah lumayan lancar *kdibh2*

0 komentar to “Praktek Jahit dan Model Baju Dinda”

Post a Comment

You can choose 'Name/URL' if not a blogspot member. Thanks for your comment.

 

Sharing about Online Business Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates