Lebih Dekat dengan Anak-anak

,
Sejak awal bulan lalu hingga awal bulan ini - mungkin juga bulan-bulan berikutnya - saya sedang menyibukkan diri dengan anak-anak. Bukan berarti saya beralih profesi jadi guru TK atau SD, meski saya dulu pernah punya cita-cita itu :D. Mereka, anak-anak itu sedang menyita perhatian saya untuk selalu bereksplorasi bersama. Mengenal mereka lebih dekat dan mengetahui perkembangan dan hasil dari yg saya terapkan.

corbisDulu juga saya dekat dengan anak-anak, dengan keberadaan ponakan2 yg 'ajaib' dan anak-anak orang lain lewat pengajaran di sekolah TPA (Taman Pendidikan Al-Qu'ran) usia TK dan SD. Saat itu, saya belum ada pemahaman lebih dalam tentang jiwa dan perkembangan mereka. Hal itu menyebabkan saya, kadang2 berfikir anak-anak itu mengganggu dan sering sekali menjengkelkan, nakal :P

Lewat buku2 psikologi anak-anak baik non-fiksi dan fiksinya, saya banyak belajar memahami jiwa dan perkembangan anak-anak. Membuat saya ingin mencoba dan mendekati mereka. Sasaran utama saya adalah Dinda, ponakan saya yg berumur 5 tahun. Selama ini, mungkin, sosok saya bagi Dinda tak lebih adalah orang dewasa pelengkap penghuni rumah. Saya jarang memperdulikan dan memperhatiakannya, krn saya tak mau diganggu :D

Saya obral pujian saat dia melakukan hal2 yg baik. Memberikan kertas2 gambar untuk diwarnai. Mengajarkannya lipat2 kertas (origami), bahkan kemarin Sabtu, saya menepati janji mengajaknya ke perpustakaan. Ya, hanya saya dan dia. Kami, terutama saya menikmati 'petualangan' baru di dunianya :).

Hasilnya? Membuat saya terharu bahagia. Ada ciuman pipi dan pelukan hangat dari Dinda sebelum tidur untuk saya, tanpa diminta. Ada sapaan hangatnya dan senyumannya pada waktu berangkat dan pulang kerja. Dan itu membuat saya berarti :). Respon anak-anak dari yg sudah kita lakukan untuk mereka, adalah tulus dan jujur. Saya jadi ga sabar untuk jadi seorang ibu hehe...

Oya, ngomongin anak-anak, Majalah online Blogfam 'bz!' sudah launching edisi keduanya 6 Maret 2006 kemarin dengan tama anak. Banyak informasi yg bisa didapat, baik perkembangan anak juga blog anak.***

0 komentar to “Lebih Dekat dengan Anak-anak”

Post a Comment

You can choose 'Name/URL' if not a blogspot member. Thanks for your comment.

 

Sharing about Online Business Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates