Tematik

,
Sebuah pusat perbelanjaan, biasanya menjelang hari2 besar baik nasional maupun internasional akan muncul pernak-pernik atau aksesoris penghias berbagai sudut yg disesuaikan dgn hari2 besar itu. Dalam mendesain website, istilah untuk menambah atau merubah tampilan website yg disesuaikan untuk memperingati event2 tadi adalah 'tematik'.

Secara garis besar, komposisi ataupun tata letak website tak banyak berubah. Tematik biasanya hanya merubah bbrp bagian saja, seperti header utama juga warna2 teks ataupun penambahan pernak-pernik yg mendukung. Contohnya logo 'google' di google.com dan website bhinneka.

Hubungannya dgn blog, tematik ini pastinya bisa digunakan. Apalagi klo blog yg bersifat personal, so bisa aja seorang blogger memberi tema tampilan blognya disesuaikan dgn suasana hati misalnya hehe..

corbisSaya sedang menerapkan 'tematik' ini pada blog ini. Bentuk dan komposisi tata letak akan tetap seperti ini, tapi terkesan tidak monoton krn akan ada perubahan pada image header dan warna2 bagian tertentu. So diharapkan tampilan blog ini membawa nuansa yg berbeda-beda ;). Menurut saya, tematik ini lebih efisien dibanding dgn mengganti keseluruhan tampilan desain blog, terutama bagi yg menggunakan fasilitas gratisan spt saya :P.

Image header warna biru dgn pulasan bintang2 di atas itu buatan dQ (thanks banget!). Saya beri sentuhan outline pink, text 'Kerlip Bintang' plus tiga ilustrasi hati di bawahnya. Kok tiga hati sih? Ga ada penjelasan, yg pasti keliatan pas aja hehe.. Ada yg bisa nebak, tema apa yg saya munculkan kali ini? *lho kok jadi tebak2an :P*

0 komentar to “Tematik”

Post a Comment

You can choose 'Name/URL' if not a blogspot member. Thanks for your comment.

 

Sharing about Online Business Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates