'Dil to pagal hai'

,
Teman sekerja cowok pernah bercerita urusan cintanya, saat dia dan istrinya berpacaran dulu. Rumah sang pacar tidak ada pesawat telepon, jd untuk berkomunikasi mesra sebelum tidur :P, mereka lakukan via sms. Disinilah masalah sering muncul, menurut si teman saya itu.

Salah kirim sms, salah persepsi krn kata2 di sms, sms tak berbalas dan hal2 kecil lainnya bisa memicu pertengkaran di antara mereka. Biasanya berujung pd si pacar ngambek dan nangis. Lalu mengeluarkan kata2 andalan, "sudah ga sayang lagi ya.. hiks." Dan kalau sudah begitu, si teman saya ini mengaku akan lari ke wartel terdekat lalu menghabiskan dana yg tidak sedikit untuk kembali 'berdamai' hehe..

"Keseringan kayak gitu, gue lamar aja skalian! Biar ga salah sangka mulu dan ga ngabisin modal," kata si teman saya sambil tertawa geli. Saya jg ikutan tertawa, bahkan kadang saya pakai cerita itu untuk menggodanya. "Gimana skr sudah nikah, masih ada kata2 'sudah ga sayang lagi ya.. hiks' ga?"

Tapi setidaknya, cerita teman itu membuat saya berfikir. Saya mengenal si pacar alias istrinya skr sebagai wanita pekerja yg mandiri. Saya merasa aneh saja, mosok hanya gara2 hal sepele spt itu si wanita itu jd terkesan rapuh dan manja. Tapi spt byk orang yg pernah merasakan jatuh cinta, bahwa cinta itu memabukkan. Hati akan mendominasi akal sehat bekerja.

Dulu memang saya ga beda dgn istri teman saya itu. Sama2 wanita yg berubah aneh saat dgn sang pacar. Serba tergantung dan love of belonging-nya meningkat drastis. Sensitif juga labil. Dan itu sangat tidak nyaman. Makanya, saya bertekad no more! Yg biasa ajalah, kan udah dewasa :P

Fiuh! Ternyata ga mudah. Seminggu lalu 'keanehan rasa' itu tiba2 muncul. Saya emosi sampai men-delete semua sms-nya di memory hp. Menangis. Tapi setelah itu lega. Sambil menenangkan diri saya tersenyum geli sendiri. Lutcu aja. Dil to pagal hai. Ya, hati yg mencinta memang terkadang aneh juga gila.

Lalu bedanya apa dgn saya yg dulu? Mm, skr saya bisa mengungkapkan padanya apa yg saya inginkan dan apa yg menjadi keberatan saya dgn cara atau upaya yg dimengerti juga diterima olehnya. Dan itu melegakan, daripada ngambek berhari-hari dan bilang "udah ga sayang lagi ya.. hiks." ;)

** ket:
'dil to pagal hai' adalah bahasa India yg artinya 'Hati memang Gila'. Saya tau kata2 ini dari film India dgn teks yg sama. Di mainkan oleh Shahrukh Khan, Madhuri Dixit, Akhsay Kumar dan Kharisma Kapoor. Ceritanya begini... *halah!* :D.

0 komentar to “'Dil to pagal hai'”

Post a Comment

You can choose 'Name/URL' if not a blogspot member. Thanks for your comment.

 

Sharing about Online Business Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates