Komputer Kok di Jembreng..

,
CorbisKabel monitor sudah terpasang, tinggal dihubungkan dgn arus listrik. Satu tindakan lagi, tapi ternyata tak saya lakukan. Ragu. Membayangkan monitor yg berasap, atau meledak bisa jadi. Lalu semua aliran listrik di rumah mati. Konslet. Elektronik yg sedang menyala rusak semua. Kebakar... Stop! Terlalu hiperbola otak saya bekerja. Dijemur sehari lagi deh, digenapin empat hari, akhirnya saya ambil keputusan.

Seminggu lalu, sepulang kerja, saya mendapati lantai kamar saya basah. Dan dibeberapa bagian sampai tergenang. Memang setiap kali hujan, ada rembesan air di salah satu dinding kamar. Kalau hujannya gerimis, hal itu tak sampai terjadi. Hanya, siang hari sebelum saya pulang itu, hujan turun sangat deras. Makanya melihat genangan air di lantai yg banyak itu, saya maklum dan tidak mengeluh.

Histeris terjadi ketika melihat keyboard komputer juga tergenang air. Lalu monitor, mouse dan casing CPU yg basah! Mau nangis rasanya. Rupanya, krn hujan deras itu ga hanya dinding langganan yg dibasahi air, tapi juga atap dimana seperangkat komputer kesayangan berada di bawahnya. Pingin bgt ngomel sama orang rumah yg ga ngecek keadaan. Tapi ga mungkin. Dalam kepanikan, saya coba berfikir positif. Mudah2an ga ada yg rusak (air dari keyboard mengucur seperti air teko yg dituang ke gelas).

Setelah telpon suhu, rasa campur aduk sedikit lega. Kata suhu, selama dalam keadaan basah itu tidak kontak dgn listrik, gpp. Dibuka semua bagian dan jemur sampai kering, begitu suhu ngasih solusi. Sayapun bangun pagi2 dan berharap matahari bersinar cerah hari ini (bersamaan dgn sms ttg 'mentari' :D). Setelah mempreteli hampir semua bagian, saya mengelap sisa2 air yg ada dan men-jembreng-kan satu persatu perangkat komputer malang itu di atas koran depan rumah.

Pagi ini, saya bangun pagi (lagi). Rencana menulis untuk update blog. Tadi malam terhambat krn ada buku Harry Potter 6. Saya nyalakan komputer yg sudah sembuh. Buka notepad dan mulai mengetik. Tapi... tak ada satu hurufpun yg muncul. Saya menekan tombol2 di keyboard sembarangan tuk mencoba. Kursor tetap diam di tempat. Tolonya saya. Dua hari lalu pertama kali saya menyalakan komputer setelah dijemur itu, sama sekali saya tidak mengecek keyboard. Sudah cukup senang OS berjalan mulus juga monitor dan mouse baik2 saja. Hmm, mudah2an suhu punya keyboard bagus yg nganggur :P.

***
Saya, Aal dan dQ ngadain kopdar dadakan selam kurang lebih satu jam, minggu (29/01), di Foodcourt Edi Toserba Cilegon jam 14.30 wib. Acaranya makan (pasti, krn ketiganya laper beneran) dan ngubrulin dunia blog dgn seru! Thx guys ;)

0 komentar to “Komputer Kok di Jembreng..”

Post a Comment

You can choose 'Name/URL' if not a blogspot member. Thanks for your comment.

 

Sharing about Online Business Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates