Blogfam, Organisasi Virtual yang Nyata

,
Rasa senang saya rasakan saat Blogfam 'melamar' saya 18 Mei 2005 lalu untuk menjadi moderator ruang 'Otak Atik Blog' di forumnya. Terkejut saya begitu berada di dalamnya, karena ternyata Blogfam digarap dengan sangat serius oleh para pendiri dan pengelolanya. Kala itu saya berfikir, ini kan hanya sebuah komunitas virtual, cuma ngurusin sebuah forum, kenapa perlu pake manajemen yg tertata, job discription lengkap dgn rencana pengembangan segala?

Enam bulan sudah saya menjadi bagian dari manajemen Blogfam. Dan kini Blogfam sudah berusia 2 tahun. Saya mulai mengerti, Blogfam memang komunitas virtual. Tapi berisi orang-orang yg nyata. Banyak dari mereka adalah orang-orang cerdas, berpotensi, kreatif dan pakar pada bidang tertentu. Segala diskusi dan permasalahan yg orang-orang sampaikan di forum adalah nyata. Dari situ banyak hal yg bisa diambil manfaatnya, berupa pembelajaran, pengalaman juga informasi. Sia-sia rasanya jika semua itu tidak digarap dgn baik dan diorganisasi dgn serius. Blogfam menyadari hal itu sejak lama. Saya aja yg lemot :P.

Akhirnya, dgn bangga saya menyatakan kalau saya bangga menjadi bagian dari komunitas dan organisasi virtual yg mengedepankan 'kehangatan keluarga' ini. Apapun yg sudah saya lakukan dan berikan kepada Blogfam bukan semata-mata tugas yg Blogfam percayakan pada saya. Tapi lebih kepada wujud rasa terima kasih saya untuk Blogfam, karena melalui Blogfam saya mendapatkan byk hal positif sehingga saya bisa lebih memanfaatkan potensi diri dalam bidang tulis menulis, organisasi dan bersosialisasi.

Serius banget ya hehe...

Happy Birthday 3
"Met Ultah buat Blogger Family yg ke-2
Semoga tetap menjadi komunitas yg banyak memberi manfaat bagi semua membernya. Tetap berprinsip kekeluargaan yg hangat dan bisa terus eksis dan berkembang lebih baik lagi."

0 komentar to “Blogfam, Organisasi Virtual yang Nyata”

Post a Comment

You can choose 'Name/URL' if not a blogspot member. Thanks for your comment.

 

Sharing about Online Business Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates