My Moto C381

,
Saya lagi punya 'maenan baru', yaitu coba-cobi wallpaper dan ringtone hp motorola c381 yg saya dibeli Juli 2005 lalu. Saya dapetin kabel data dan softwarenya serba kebetulan. Mm, atau tidak ada istilah kebetulan ya?. Yg pasti, ada aja jalannya hingga keinginan saya ngulik hp moto itu jd terwujud.

Pertama sih krn pingin ganti tampilan. Bukan dari casing, krn moto c381 ini hp yg boleh dibilang ga bakal pernah ganti 'baju'. Casingnya susyah, alias ga ada yg jual (atau ga tersedia dari motorolanya?). Tp gpp, saya tipe setia kok *hubungannya?* :P. Yg bisa digonta-ganti adalah bagian dalamnya. Kemampuan warnanya yg bagus juga pholyphonic plus mp3 ringtonenya sayang klo ga dimanfaatkan. Lumayan, kapasitas penyimpanannya sampe 2 MB.

Mulanya saya mo nyoba donlot, tp mesti ngaktifin gprs. Nah moto c381 ini ga bisa setting gprs via menunya. Satu2nya jalan, sms nomor yg ada di kartu simpati saya. Itu dia.. casing si moto ini sedemikian rupa susah bgt dibuka atau lepas. Kayaknya si kartu ama hp udah sehati, ga mau dipisahkan hehe.. Jadilah jalan terakhir harus nyari kabel data plus software moto-nya.

Pernah nyoba epon ke distributor moto indonesia di jakarta. Ternyata udah ga nyediain, tp informasinya byk dijual di pasaran. Saya coba tanya2 ke counter2 hp di kota saya, ga ada. Mesti nyari ke jakarta? mmm, takut nyasar :P. Pas tanya ke Suhu, ternyata di toko kompi tempat dia kerja, ada satu produk yg namanya 'travel computer cable' yaitu konektor usb untuk macem2 peripheral kompi. Ada lima konektor, yg salah satunya klop ama colokan data moto c381. Duh seneng bgt dunk Dancing 4, apalagi pas dicoba bisa langsung ke-detect di kompi. Detect hardware doang, tetep minta softwarenya. Hiks...

Kecewa ga terlalu lama, Suhu ngabarin klo dia dapetin software motorola. 'Suhu, aku padamu!' Pleased Langsung deh, saya nyobain sambil deg2an. Takut jg klo salah2 malah software di hp saya yg error. Tapi alhamdulillah, itu tdk terjadi. User friendly kok Winking. Dengan gegap gempita saya buat macem2 wallpaper uk. 120x160 pixels, juga hunting lagu2 dlm bentuk midi. Haru sekaligus bahagia waktu liat foto mas nunu (Keanu Reeves) dan midi Lionel Richie - Hello muncul di hp saya Clapping 4.

Puas sampe disitu? Tentu tidak! mp3 blum dicobain. Full satu lagu ditransfer ga mungkin. Kapasitas tdk memadai. Brarti mp3-nya harus dipotong. Saya dapetin software Cool MP3 Splitter versi trial. Mantab! Selain bisa motong file dgn 3 cara, jg bisa gabungin bbrp mp3. Paling asyik motong dgn cara pilihan 'by selection', krn kita bisa bebas nentuin bagian mana sampe mana yg bakal dijadiin ringtone. Kmaren dah transfer Jewel-Intuition, Dewa-Satu, Radiohead-Teardrops juga Barry Manilow-Can't smile without you. But, memori hp-nya Mentok!. Mana ga bisa pake memory card lagi hihihi...

0 komentar to “My Moto C381”

Post a Comment

You can choose 'Name/URL' if not a blogspot member. Thanks for your comment.

 

Sharing about Online Business Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates