"Indah"

,
"Kemarin Damar abis 'indah' bunda, ga taunya mau bisa dadah dan belajar berdiri," kata kakak ipar Na sambil senyum senang. Damar, ponakan Na ini baru berusia sembilan bulan.

Bener aja, waktu Na nginep di rumah Damar malam sabtu kmrn, Na lihat Damar bbrp kali sedang berusaha berdiri sendiri. Berpegangan tepi meja. Tapi belum berhasil :D. Dan begitu Na pamit pulang paginya, dengan riangnya Damar melambaikan tangan sambil ketawa. Duh seneng deh.. hehe..

Jika seorang bayi akan punya kebisaan atau kepintaran baru, kadang diawali dengan panas tubuh dan dibarengi maaf.. mencret, yang orang jawa biasa menyebutnya dengan 'Indah'.

Ibu Na yang pertama kali mengenalkan istilah 'indah' di keluarga Na pernah bilang kalau Ibu juga ga tau pasti kenapa orang2 tua dulu menyebutnya demikian. Alias sebab musababnya ga jelas bener hehe.. Tapi Ibu menjelaskan, ga setiap bayi mencret dan badannya panas pasti 'indah'.

"Kalau mencretnya 'indah' itu ada brintik2 seperti biji tomat trus warnanya ga cuma kuning, tapi juga hijau. Trus paling hanya berlangsung sehari atau dua hari," jelas ibu Na yang juga nambahin, klo sudah melihat tanda spt ini, bayi jangan dulu dimandikan.

Hehe.. maaf bgt ya. Tulisan kali ini agak 'horor'. Abis Na penasaran jg apa hubungannya kondisi 'indah' ini dengan bayi punya kepintaran baru. Masalahnya dari sekian banyak ponakan Na, semua pasti bbrp kali mengalami hal spt ini.

Bagaimana dengan bayi yg lain ya? :D

*****

Info Sekilas:
Tutorial terakhir dari trilogi "membuat blog" yaitu Bagian 3 - Membuat CSS dan HTML, sudah kelar.. (Bisa juga dilihat disini).
Alhamdulillah akhirnya Na bisa juga menyelesaikannya hehe.. serasa dapet pe-er berat euy!. Padahal sih pe-er dibikin ndiri :P

Ok, ditunggu saran dan kritiknya ;)

0 komentar to “"Indah"”

Post a Comment

You can choose 'Name/URL' if not a blogspot member. Thanks for your comment.

 

Sharing about Online Business Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates