Penerang

,
from CorbisObrolan seru sebuah keluarga, mulai dari pengalaman melahirkan masing-masing hingga rumah idaman di teras puskesmas kota minggu pagi kemarin terhenti setelah mendengar tangis bayi yg cukup keras dari ruang bersalin. Alhamdulillah.. terucap syukur dari kami. Penantian empat jam dengan harap2 cemas, berbuah kebahagiaan.

Sepuluh menit setelah tangisan pertama itu, secara bergantian kami diperbolehkan melihat dengan penuh suka cita siapa pemilik tangisan tadi. So small, menggeliat lemah dengan mata sedikit terbuka. Berusaha memperhatikan wajah kami satu persatu. Ada kias haru, ada tatapan cinta, senyum tulus untuknya dari kami. Penuh syukur dan bahagia, mendengar bidan memberitahukan persalinan lancar, bayi dan ibunya sehat. Terima kasih, Allah...

Kehadiran bayi laki-laki dengan berat 29kg dan panjang 47cm disambut suka cita keluarga Na minggu kemarin. Dia telah menjadi bagian dari keluarga besar Na. Diberi nama Damar oleh ortunya dengan harapan menjadi penerang hati baik bagi dirinya sendiri juga orang tua dan semua manusia. Amin... Dan Damar kecil ini adalah ponakan Na yg ke-8.

Na mengusap-usap pipi lembut Damar yg sedang tertidur, lalu fikiran Na melayang. Membayangkan perasaan Na memiliki bayi sendiri yg merupakan mukjizat terindah bagi semua wanita. Semua? entahlah, karena ada bbrp wanita mengandung dan melahirkan bisa menjadi suatu siksaan aib yg tak terperi. Mereka membuangnya di selokan, di sungai, di tempat sampah.. sedih.

Damar, jagoan kecil menangis keras. Terdengar merdu, hingga kami yg mendengarnya tidak berusaha menenangkannya. "Ayo, nangis yg keras sayang..". Penerang kecil ini sudah merasa lapar. Sang ibu, kaka ipar Na menggendongnya, menyusuinya, sambil terus memandangi, mengelus kepala Damar dengan penuh cinta..

Bahagianya Damar, karena kami semua menyambutnya dengan penuh rasa syukur dan bahagia. Banyak bayi yg kehadirannya di dunia ini tidak diharapkan, padahal mereka sama sekali tak berdosa..

*****
INFO BLOGGER

Selamat juga buat Renny yg udah jadi tante dari Fadil (lahir 31 Agustus 2004).

Temen2 Blogger yg hiatus, cepet balik dunk kangen neh ;)..
buat neng Uyet yg sedang menyendiri, pak Jaim yg ga tau ngumpet dimana, juga Ichank yg lagi kerja di hutan Kalimantan :D

0 komentar to “Penerang”

Post a Comment

You can choose 'Name/URL' if not a blogspot member. Thanks for your comment.

 

Sharing about Online Business Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates