Lomba Masak Virtual ala Blogfam

,
Apa saja bisa dilakukan di alam cyber. Salah satunya adalah masak. Dilombakan lagi. Kok bisa? :D

Blogger Family (Blogfam) memang selalu bikin heboh. Setelah mengadakan lomba membuat template blog, lomba posting dalam rangka Ultah Pertamanya, lalu lomba penulisan Cerpen dan Flash Fiction, kini giliran lomba Masak Virtual ala Blogfam yang disponsori oleh Ikaray dan Itha.

Lomba ini digelar dalam rangka memperingati hari Kartini, 21 April 2005 kemarin. Dan begitu mulai diumumkan 1 April 2005 lalu di forum Blogfam, lomba yg dibuka untuk semua warga Blogfam (kecuali juri dan panitia) ini mendapat antusias yg cukup menggembirakan. Tercatat 15 anggota langsung mendaftarkan diri.

Mereka adalah debt collector dengan Chicken Cola, Jekijek dengan Serabi Saus Pisang, Sa dan De dengan Bolu Kukus Lapis, Inong Haris dengan Ayam WokuBlanga, Titin dengan dua menu Jepangnya (misoshiru dan tamagoyaki), Tika dengan Oseng-oseng Paprika, Nadia dengan Dutch Croquette, Juju dengan Bubur Candil, Hirta dengan Risoles Isi Ragout, Elly dengan Tortilla de Patatas, Sella dengan Makaroni Skutel, dan tak ketinggalan Maknyak dengan Telur Cola. Dua peserta, yakni bunda-shafiya dan Rara berhalangan ikut serta.

Resep-resep yg peserta masak di atas adalah resep-resep yg selama ini disharing anggota pada ruang Info Dapur forum blogfam. Dan para peserta bebas memilih salah satu resep-resep itu dengan ketentuan sedap, praktis, murah dan indah. Benar saja, melihat pajangan hasil masakan para peserta di forum blogfam, sungguh menggugah selera :D.

Tiga juri, Rieke, Ika dan Andry mulai tanggal 21 - 22 April 2005 melakukan tugasnya, berkeliling ke blog masing2 peserta yg menyajikan hasil kreasinya untuk menilai dan mencicipi (secara virtual). Jangan salah, dari komposisi bahan2 dan cara memasak yg ditunjukkan para peserta, dua juri (Rieke dan Ika) yg emang jago masak ini sudah bisa membayangkan pasti rasanya. Sedangkan juri lainnya, Andry akan menilai foto-foto penyajian.

Dan berdasarkan enam kriteria penilaian, yaitu:
1. Tampilan (dalam arti dia menata masakannya)
2. Kreativitas (modifikasi resep supaya lebih oke atau lebih mudah)
3. Proses memasak (step by step cara memasak)
4. bahasa (mudah tidaknya dimengerti oleh pembaca)
5. Logis (kelogisan proses memasaknya dan kelogisan komposisi resep)
6. Kwalitas foto (bagus tidaknya pengambilan angle, pencahayaan dll)
maka, 26 April 2005 ini telah didapatkan tiga pemenang Lomba Masak Virtual Ala Blogfam.

Juara I : Jekijek dengan total nilai 8,98
Juara II : Hirta dengan total nilai 8,55
Juara III : Tika dengan total nilai 8,53

Ketiga juara berhak atas hadiah Buku Resep dari Australia. Dan tambahan untuk Juara I dan II adalah Buku Resep Nusantara. Selamat untuk para pemenang! Hedop Dapur Blogfam! :D

0 komentar to “Lomba Masak Virtual ala Blogfam”

Post a Comment

You can choose 'Name/URL' if not a blogspot member. Thanks for your comment.

 

Sharing about Online Business Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates