Kebutuhan Blog dan Memanfaatkan Gratisan

,
Pertama tau klo ada seorang blogger yg sampe punya lebih dari satu blog, Na mikirnya.. buat apa? Satu aja udah cukup rasanya. Itu dulu... hehe. Sekarang, Na punya enam! Awas klo ada yg bilang kemaruk :P. Mumpung gratis lagee..

Ternyata setelah lebih dari satu tahun ngeblog, keinginan untuk punya blog lain karena masalah kebutuhan. Empat blog gratisan di blogger.com yg Na buat adalah Kerlip Bintang ini, berisi tulisan2 asal jadi :D. Kedua adalah Article n' News (sebenernya Na ga sreg ama nama ini, terkesan angker :P) yang berupa tulisan2 Na saat berlagak seperti wartawan liputan hehe.. Trus satu blog Special Edition Ultah Blogfam (*Na lupa user id ama password blog yg ini ;P). Dan terima kasih krn bikin blog ini Na dapet 1st Winner Best Entry Award dari Blogfam. Terakhir blog dari blogger.com, Na buat untuk mencoba template2 baru.

Dua blog lainnya, Na bikin di Blogdrive dan Blogsome. Hitung-hitung nyobain dan belajar layanan blog gratis lainnya :D. Na register di Blogdrive krn perlu nyoba template yg layoutnya dQ bikin untuk Gusye. Ternyata Blogdrive asyik juga, krn menurut Na untuk pemula yg pingin punya blog, layanan blog gratis ini sudah lengkap fasilitasnya. Ada commenting system, siap shoutbox, plus fasilitas penyimpanan file yg meski tidak besar tapi cukuplah untuk naro file2 images template dan code-codenya juga lebih simple.

Sedangkan yg di Blogsome, Na buat untuk postingan2 yg berupa Utak-Atik Blog. Disitu Na coba berbagi pengalaman membuat dan melengkapi sebuah blog secara teknis. Sekalian Na belajar nulis tutorial. Menjelaskan hal teknis yg mudah dimengerti, ternyata ga gampang ya :D. "Saya akan berusaha!" (*gaya 'Benteng Takeshi'). Oya, Blogsome ini juga asyik, krn pakai software WordPress, yg memudahkan pengelolaan datanya. Postingan bisa dikelompokkan sesuai keinginan. Templatenya jg keren2, jd Na merasa ga perlu pake template sendiri :P.

Layanan blog gratis lainnya yg belum Na coba diantaranya adalah tBlog dan Modblog. Mungkin nanti klo ada blogger yg pake layanan itu dan perlu dibuatkan templatenya atau... kebutuhan Na lainnya. Mmm.. buat apa ya? Khusus untuk Cerita Cinta mungkin.. Penting ga sih hehe..

0 komentar to “Kebutuhan Blog dan Memanfaatkan Gratisan”

Post a Comment

You can choose 'Name/URL' if not a blogspot member. Thanks for your comment.

 

Sharing about Online Business Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates