Jalan Kaki

,
Dari beberapa artikel kesehatan yg pernah Na baca, jalan kaki adalah kegiatan oleh raga yg murah meriah. Biar murah meriah, tapi khasiat untuk menyehatkan tubuh sangatlah berarti. Tapi meski mudah dikerjakan dan jg tanpa biaya, kegiatan yg satu ini jarang dilakukan banyak orang.

Bukan krn malas, tapi contohnya Na, keluar dari pintu pagar rumah langsung disambut ojek. Turun dari ojek, langsung naek bus atau angkot yg akan menurunkan di tujuan. Di kantor betah berlama-lama di depan kompi atau duduk baca koran. Keluar ruangan hanya kalau sholat, kebelet pipis atau makan siang. Makanpun kadang nitip teman atau tinggal pesan sama tukang warung nasi belakang kantor yg tiap jam makan siang keliling ruangan.

Kegiatan di rumah lebih manja lagi :D. Banyak waktu untuk duduk2 ngobrol dgn keluarga, nonton tipi, nulis2, maen game atau tidur tentunya. Di antara semua kegiatan itu, berjalan kaki porsinya tidak besar. Gimana mo sehat? :P.

Sebenernya, semua kegiatan sehari-hari spt Na itu bukanlah alasan untuk tidak melakukan olah raga jalan kaki ya. Yg penting kan niat :D. Makanya mulai bbrp hari lalu Na mulai melakukannya. Yg biasanya nunggu ojek datang, skr Na yg jalan menuju ojek yg mangkal. Biasanya dari bus/angkot bisa langsung turun depan kantor, skr Na sengaja turun agak jauh dan jalan menuju kantor. Jam istirahat, jalan keluar kantor tuk makan siang atau melihat-lihat majalah/koran di pinggir jalan.

Jalan kaki memang menyehatkan, asal ga panas! :P. Jalan kaki bisa sangat menyenangkan, klo jalannya ama yayank.. *kdibh2..

0 komentar to “Jalan Kaki”

Post a Comment

You can choose 'Name/URL' if not a blogspot member. Thanks for your comment.

 

Sharing about Online Business Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates