Menjelang Idul Adha 1425 H

,
Siap-siap bobo manis sehabis sholat shubuh pagi tadi, tiba-tiba.. "Ketupaaaatt!!!," kenceng banget. Ga berapa lama, "Ketupaaaatttt!!!," lebih kenceng. Dooh, masih subuh gini dah teriak-teriak, batin Na. Tapi memang hari ini segala sesuatunya dipersiapkan untuk menjelang esok, Hari Raya Idul Adha.

Persiapan
Selain penjaja ketupat subuh tadi, yg membuat hari ini terasa berbeda dibanding hari lainnya adalah ramainya pasar-pasar. Seperti pasar yg letaknya di sepanjang jalan raya, tempat biasa Na nunggu bis ke kantor. Sangat hiruk pikuk. Polisi sibuk ngatur jalan raya, ibu-ibu sibuk milih dan nawar, pedangang sibuk tahan harga dan Na sibuk ngeliatin :D.

Sedang Na dan keluarga di rumah berencana masak sayur sop dan goreng ayam saja, plus brownies (tanpa duren) hehe.. Hari Raya besok, setelah sholat Ied keluarga kakak-kakak dan bulik bakal ngumpul di rumah, dan mereka akan bawa masakan masing-masing, seperti potluck githu :).


form QorbisHewan Qurban
Selain duren yg bertebaran dimana-mana juga wanginya, perdagangan hewan qurban ga kalah ramai, plus baunya tentu :P. Kambing, domba juga sapi dan kerbau hingga hari ini masih terlihat di sepanjang jalan, dan bbrp yg sudah dibeli mulai ditambat di halaman mesjid-mesjid.

Kalau melihat hewan qurban, ada perasaan campur aduk yg Na rasakan. Ada perasaan iba, ikhlas, kemuliaan juga dosa-dosa. Seperti tahun lalu, saat sholat Ied, posisi Na ga jauh dari bbrp hewan qurban. Na tertegun melihat mata seekor hewan qurban. Begitu lama, makanya muncul perasaan2 tadi. Begitu sholat, tanpa tau sebabnya, Na nangis sesegukan.

Na juga sedih sekarang, krn blum bisa berqurban tahun ini..

"SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1425 H"
Hakikat ibadah qurban adalah yang mendekatkan diri kepada Allah SWT

0 komentar to “Menjelang Idul Adha 1425 H”

Post a Comment

You can choose 'Name/URL' if not a blogspot member. Thanks for your comment.

 

Sharing about Online Business Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates