Demam Durian

,
from CorbisMusim Durian datang. Durian yg biasa disebut duren (*bukan duda keren :P) ini biasa muncul di awal dan akhir tahun. Serang dan Cilegon di Banten ini bisa dibilang gudangnya buah duren. Duren asal Lampung juga lokal bertebaran dimana2, dgn harga yg bervariasi. Setiap mata memandang klo Na berangkat kerja, yg ada hanya duren dan wanginya. Na demam duren huhuhu...

Hanya Untukku
Kemarin, Mas Bayu kakak ipar Na bawa dua buah duren berukuran sedang. Na seneng bgt, apalagi Na tau yg akan menikmati duren2 itu hanya Na seorang. Kok?. Ya, ibu dan kakak cewe Na punya darah tinggi, dua ponakan Na ga doyan, dan Mas Bayu ga begitu suka. So... hehe.

Karena cuma Na yg doyan, maka Na jg mesti buka duren sendiri. Tapi udah lihai kok :D. Sayang, dari dua duren yg dibawa, hanya satu yg oks banget, satunya lagi buahnya masih agak mentah dan yg mateng rasanya anyep. Diabisin langsung?, ya engga lah. Paling cuma separo dari satu duren. Sisanya, Na taro di tempat dan simpen di kulkas. Bisa jadi cemilan dilain waktu :D. Pernah tahun kemaren, tiga duren ukuran besar baru Na abisin dlm waktu dua minggu. Dan setiap sendawa berasa duren hehe..

Bolu Duren
Tadi malam, ngeliat sisa duren di kulkas, seketika Na punya ide bikin bolu duren. Dan ide ini disambut gembira kakak cewe Na. Li! langsung Na beli bahan2nya. Jem! kakak cewe Na pinjem peralatannya ke tetangga :P.

Lalu kami berdua pun mulai sibuk di dapur. Kakak Na bagian nyampur, Na bagian ngeliatin hehe, ga ding, Na nyiapin bahan2nya. Satu setengah jam kemudian, bolu duren siap disantap. Yummy!. Seisi rumah yg ga doyan duren, makannya paling banyak... yeeee!.

0 komentar to “Demam Durian”

Post a Comment

You can choose 'Name/URL' if not a blogspot member. Thanks for your comment.

 

Sharing about Online Business Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates