Hujan Dua Hari

,
from CorbisSejak Minggu pagi kemarin hingga pagi hari ini hujan terus turun. Malam tadi lebih lebat dan hampir tanpa jeda. Pagi tiba, bisa dilihat dampaknya. Beberapa ruangan di rumah Na sedikit tergenang air, termasuk kamar Na. Air hujan merembes dari pinggir atap yg sambungannya mulai retak. Ternyata kejadian ini ga cuma dialami rumah Na, tapi rumah tetangga dan rumah teman.

Dampak kedua yg dirasakan klo hujan berturut-turut seperti ini adalah jemuran yg terhambat kering :D. Meski udah pake pengering di mesin cuci, tetep aja anyep, ga seperti kering krn sinar matahari.

Berangkat kerja jg mesti berpayung ria, pun saat naek ojek. Jalan yg dilalui dari rumah ke jalan raya, yg memang sudah ancur, bertambah ancur. Becek, licin dan lobang2 di jalan terisi air seperti kolam2 air susu coklat :P. Ojek berjalan pelan saja, spt permintaan Na,. Tiba2 sebuah mobil mendahului kami dgn ngebutnya. Air jalanan terpercik deras kemana-mana. Termasuk ke celana dan sepatu Na. Kesel, gemes!.

Dari jendela bis yg Na tumpangi terlihat banyak juga sawah2 yg baru ditanami terendam air. Sungai yg melintasi sawah2 itu sudah tak bisa menampung air. Para petani hanya memandangi keadaan sawah2 mereka itu.

Alhamdulillah, siang ini hujan sudah berhenti. Matahari bersinar cerah. Hangatnya mulai terasa, mengusir dingin yg sejak kemarin terbawa.

0 komentar to “Hujan Dua Hari”

Post a Comment

You can choose 'Name/URL' if not a blogspot member. Thanks for your comment.

 

Sharing about Online Business Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates