Kehabisan Ide

,
Menurut Na, seorang blogger sama halnya dengan seorang penulis. Karena salah satu unsur blog yg paling penting adalah posting, yaitu berupa susunan kata-kata bertema sesuatu, yg isinya bisa mengenai informasi, journal, perenungan dan lain sebagainya. Dan seperti juga halnya seorang penulis, setiap blogger punya gaya penulisan tersendiri.

Sebuah posting ditulis membutuhkan waktu, tenaga dan fikiran. Makanya kadang kala posting bagi seorang blogger menjadi hal yg agak sulit dilakukan. Misalnya saja karena kesibukan sehingga blum punya cukup waktu untuk menuangkan ide atau bisa juga karena kehabisan ide!.

Pernahkah blogger mengalaminya?. Apakah si Ide ini benar2 habis?

Dalam situasi kehabisan ide :P, Na browsing. Berusaha mencari ide tulisan. Berlimpah ruah. Semuanya berubah. Yang semula merasa kehabisan, berganti menjadi kebanyakan ide :D. Walhasil, otak terasa penuh akan ide-ide yg bercampur liar ga karuan.

Ternyata, ide sangatlah mudah dicari. Setiap sudut mata memandang, disana ada ide. Banyak. Justru yg sulit adalah mengembangkan ide tadi menjadi tulisan yg utuh berdasarkan referensi dan tujuan. Tapi bukan berarti tidak bisa. Hanya butuh latihan dan belajar.

Mau belajar?. Dari hasil browsing itu, Na dapet cara bagaimana mendapatkan ide tulisan dan bagaimana cara mengembangkannya. Bagi blogger yg saat ini merasa kehabisan ide atau ga tau mesti mulai dari mana menuliskan ide yg sudah ada, cara-cara yg diuraikan link "Ayo Menulis!" moga menjadi input yg baik. Atau bisa juga diskusi dengan teman2 penulis di Corat-coret.

"Memang benar sebagian penulis memiliki proses kreatif yang unik untuk sampai pada ilham sebuah tulisan yang hidup, namum jangan menunggu! Mulailah dengan mengungkapkan apa saja yang berkelebatan di depan mata."

0 komentar to “Kehabisan Ide”

Post a Comment

You can choose 'Name/URL' if not a blogspot member. Thanks for your comment.

 

Sharing about Online Business Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates