Di Bank

,
Seperti biasa, jam 09.00 WIB bank pemerintah tempat Na bayar cicilan rumah ini sudah penuh. Siap ngantri deh, pikir Na. Dan mudah2an ngantrinya ga nyampe setengah jam, krn males bengong nunggu antrian (ga bawa bacaan spt biasanya klo lagi ngantri di bank). Setelah dapet nomor antrian, Na ngambil slip pembayaran di meja yg disediakan. Penuh juga.

Saat Na ngisi form slip pembayaran, Na merasa diperhatikan seseorang. Di samping Na berdiri seorang wanita muda yg keliatan bingung. Na senyum ke dia, dan lanjut nulis lagi. Tiba2, "Mbak saya mo minta tolong," kata si wanita tadi. "Ya, knapa mbak?," tanya Na. Wanita muda itu crita klo dia mau kirim uang ke adiknya yg sedang mesantren di luar kota, tapi ga tau caranya.

Ternyata, wanita yg namanya Salmah ini baru pertama kali ke bank, jadi bener2 blank banget. Dan yg buat Na kaget, Salmah juga buta huruf!. Jadilah Na nulis slip transfernya. Tambah kaget, begitu tau jumlah uang yg mau Salmah transfer ke adiknya. 20 juta!. Na hampir ga percaya, krn Salmah yg dianter suaminya ini lugu banget.

Beres slipnya, Na, Salmah dan suaminya cari tempat duduk nunggu nomor antrian dipanggil. Dari ngobrol, Na tau klo Salmah dan suaminya ini petani di wilayah timur kota tinggal Na, dan mereka ini merantau dari Madura. Pinginnya sih Na tanya tentang 20 juta tadi, kok buat mesantren aja biayanya segitu banyak? tapi, itu bukan urusan Na pastinya :D.

Nomor antrian Salmah dah dipanggil, dia minta Na untuk ikut ke meja teller. Yo wes sekalian, Na ngikut setoran jadi kan ga perlu ngantri lagi.. hehe. Tapi, begitu giliran Salmah yg setor dan ngeluarin 20 jutanya.. gubrak!!!. Buat yg sering setor ke bank, biasanya mbak-mbak teller itu akan senang sekali klo uang yg disetor sudah rapih berdasarkan pecahannya. Tapi ini... "Uangnya dirapihin dulu dong bu!," kata si mbak teller ketus. Salmah dan suaminya bingung, Na menghela napas.

Dengan bergeser sedikit untuk memberi kesempatan sama antrian yg lain, bertiga kita berdiri depan teller ngerapihin duit yg acak2an. pecahan 20ribu sama 20ribu, 50ribu sama 50ribu. Walhasil, setengah jam beres. Mata Na burem ngitung duit banyak, punya orang lagi..hehe. Pinginnya sih Na pamit dan bilang klo mesti ke kantor, tapi Salmah mohon dengan sangat Na untuk tidak pergi sebelum transaksi selesai. Rupanya Salmah lebih percaya sama Na daripada sama tellernya :P. Terbukti setelah slip bukti diterima Salmah, dia masih tetep nanya Na apa uangnya udah nyampe dan keterima adiknya disana. Padahal tellernya dah negasin berkali-kali. Biar Salmah dan suaminya yakin, Na ngusulin Salmah untuk nelpon adiknya itu dan langsung cek rekeningnya. Salmah setuju.

Di pintu luar bank, terjadi tarik menarik antar Na dan Salmah yg sebenernya ga perlu. Dia maksa Na (lagi!) tuk nerima 'tanda terima kasih'nya. Weeeww Na panik!. Orang2 dapet atraksi menarik. Dan krn Salmah ga terima ditolak, dan Na ga mau jadi tontonan, pasrah. Emang ngasih brapa sih? hehe.

Kejadian unik apa yg mungkin blogger temui saat di Bank?

0 komentar to “Di Bank”

Post a Comment

You can choose 'Name/URL' if not a blogspot member. Thanks for your comment.

 

Sharing about Online Business Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates