Pilih-Pilih Bacaan

,
Jaman kebebasan pers spt sekarang ini, kita disuguhkan bermacam-macam informasi dalam berbagai media. Salah satunya lewat media cetak.Dari mulai jenis koran, majalah, tabloid hingga buku, yg diperuntukkan untuk berbagai kalangan usia juga berbagai hobi. Lengkap.

Klo Na mampir ke kios pengecer media cetak, kepala dan mata Na sampe muter ngeliat begitu banyaknya berbagai bacaan yg tersedia itu. Spt juga pagi ini, saat Na mo beli majalah komputer. Dan biasanya yg buat Na tertarik memandangi media itu satu persatu adalah covernya :D. Bukan model sampulnya yg emang kebanyakan nampilin pria atau wanita yg keren dan cantik itu, tapi desainnya. Kombinasi warna dan artistiknya. Klo bagus menurut Na, bakal Na ambil dan liat isinya. Tertarik, baru deh dibeli. Tapi jarang bgt Na beli tema media cetak yg selain temanya komputer atau rumah. Btw, knapa ya hampir semua cover majalah komputer sama gitu, bosen.

Trus pinginnya semua majalah, tabloid dan buku untuk dua jenis tema itu dibeli setiap terbitnya. Tapi inikan bisa nambah gede pengeluaran setiap bulan :D. Alhamdulillah, kakak cowok Na yg di Merauke - Papua punya minat yg sama ama Na, suka dua tema bacaan itu. Makanya setiap bulan dia minta Na beli bbrp majalah komputer dan rumah (susah dicari di Merauke), trus nantinya dikirim ke sana. Nah sebelum dikirim, Na bisa nikmati lebih dulu :P. Klo ada artikel yg menarik, Na copy. Begitu juga sama software yg biasanya tersedia di CD bonusnya. Ngakalin bgt ya.. hehe.

Skr klo diperhatiin, dari segitu byk tema dan target bacaan media cetak, mayoritas adalah tema gosip dan targetnya adalah wanita. Identik kali ya? :P. Dulu pernah ada satu majalah yg mengulas khusus ttg fotografi dan desain web. Tapi skr dah ga ada. Kalah deh sama pasar gosip :D. Klo Na sih berpikirnya, knapa sampe pebisinis di media cetak rela bersaing membuat tema dan target yg sama, ya krn emang permintaan pasar spt itu. Coba aja liat di media elektronik, spt tipi, byk tersedia acara infotainment spt gosip selebriti. Pagi siang sore, di setiap channel. Padahal kadang infonya semua sama aja.

Yg jelas, info apapun jaman skr ini bisa didapatkan. Tinggal pilih aja media yg penyajiannya sesuai selera :).

0 komentar to “Pilih-Pilih Bacaan”

Post a Comment

You can choose 'Name/URL' if not a blogspot member. Thanks for your comment.

 

Sharing about Online Business Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates