17 AGUSTUS-an

,
Saat naek ojek brangkat kerja pagi tadi, Na lihat serombongan anak-anak SD. Wah ada pawai apa nih, tanya Na dalam hati. Begitu melewatinya, terdengar mereka beryel-yel, "Kita menang, hidup SD satu!," terus begitu. Menang apaan?. Ternyata, di lapangan bola pinggir jalan sedang ada pertandingan sepak bola antar SD se-Kecamatan dalam rangka 17 Agustus-an. Ramai banget, baik yang memberi dukungan maupun sekedar nonton. Tadinya Na mo ikut nonton, jadi cheerleader :D. Tapi langsung muncul wajah boss.. (*tancep gas mang ojek! hehe).

Menjelang hari Kemerdekaan RI, 17 Agustus nanti, kita biasa melihat (bahkan ikut serta) masyarakat merayakannya dengan berbagai kegiatan, seperti lomba-lomba juga hiburan lainnya. Suatu tradisi yg menyenangkan, menurut Na. Ga cuma di sekolahan, tapi juga perkantoran dan lingkungan tempat kita tinggal sudah mulai berjalan berbagai kegiatan ini.

Di tempat Na tinggal misalnya, digelar berbagai lomba antar blok, mulai volly ball, tenis meja, sampe catur. Jenis lomba lucu2annya juga banyak, spt balap karung, makan krupuk, balap kelereng dll. Dan biasanya setelah lomba-lomba ini selesai, penyerahan hadiahnya akan disemarakkan dgn panggung hiburan.

Saat ini Na masih jadi 'penggembira' aja. Bagian sorak-sorak. Sampe ga jelas mana bloknya atau bukan, yg penting sorak :D. Klo dulu, di tempat tinggal yg lama, Na sempet lho ikutan lomba karaoke lagu kenangan. Serius, dan dapet juara satu, soalnya yg ikut cuma Na (*kaburr!).

Selain berbagai kegiatan lomba2 untuk menyemarakkan 17 Agustus-an, masyarakat juga biasanya menghiasi rumah, gedung dan bangunan lainnya dgn ornament merah-putih. Bisa dengan bendera, kertas bahkan lampu2 seru lainnya. Atau bikin gapura di depan gang atau kompleknya yg bertuliskan 'Dirgahayu RI'. Pokoknya semarak.

Klo dalam dunia blog, bagusnya ngadain kegiatan apa ya buat 17 Agustus-an? :D

0 komentar to “17 AGUSTUS-an”

Post a Comment

You can choose 'Name/URL' if not a blogspot member. Thanks for your comment.

 

Sharing about Online Business Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates