Kangen Solo

,
Baru bbrp hari yg lalu Na keingetan kota Solo, krn liat seorang pembawa acara tipi yg pake baju batik. Kangen sama Solo dan pingin shopping baju batik (lagi) :D. Soalnya skr kain batik khas Solo itu udah dimodifikasi sedemikian rupa jadi baju2 yg bagus dan trendy. Na ama keluarga terakhir ke Solo, sekitar awal Januari 2004 kmrn krn mbah kakung meninggal. Pastinya ga sempet shopping dong :D. Tapi klo shopping batik di Solo biasanya Na ke Pasar Klewer.

Nah minggu kemarin, bu De (kakak perempuan ibu) beserta keluarganya maen ke rumah. Bu De yg skr tinggal di Solo dan nempati rumah mbah ini, bawa oleh-oleh dari Solo. Makanan2 kecil unik spt ampyang (kayak rempeyek, tapi berbahan gula merah dan beraroma jahe), intip (kayak rengginang dgn bentuk bulat besar dan dilumuri gula merah) dan paru goreng. Bu De juga bawa baju batik buat Na. Girang bgt dong. Alhamdulillah...

Klo ke Solo, yg dituju adalah rumah mbah (ayah dan ibu dari ibu Na). Lokasinya di daerah Purwonegaran. Kota Solo menurut Na sangat indah. Punya keunikan tersendiri. Selepas shubuh, pasti terdengar bunyi teratur sapuan sapu lidi di halaman rumah2 tetangga. Ga brapa lama, penjaja sego (nasi) liwet mulai berkeliling. Ya, di Solo paling enak makan. Gagal diet pokoknya :). Sego sauto, lumpia, ayam bakar, selat (seperti bistik tapi rasanya yummy skl), wedang ronde dan pastinya gado-gado yg bisa dinikmati dimana aja. Mulai restoran sampai yg lesehan. Yg seru, harganya itu lho, yg bisa buat senyum lebih cerah :D.

Keunikan kota Solo ga cuma masalah makanan atau batiknya, tapi dari penduduknya yg bersahaja, dari tempat2 dan bangunan2nya yg bersejarah, dari lorong2 antar rumah yg khas dan bersih, dari tumbuhan yg memagari rumah2 juga memagari jalan2 raya, dari becak2nya yg siap menemani jika ingin menikmati udara Solo yg masih segar.

Kota Solo emang ngangenin, tapi perjalanan ke sananya itu tuh. Duh lama bgt krn jauhnya :D.

0 komentar to “Kangen Solo”

Post a Comment

You can choose 'Name/URL' if not a blogspot member. Thanks for your comment.

 

Sharing about Online Business Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates