Happy Blogwalking

,
Banyak netter saat ini yg klo nge-net ga cuma melulu chatting, mailing atau browsing aja, tapi juga nge-blog :D. Blogwalking atau mengunjungi blog2 lain adalah salah satu kegiatan standar para blogger. Dan karena begitu banyaknya blog betebaran, maka kita kesulitan dan repot jika harus mengingat masing-masing url blog mereka. Untuk ini dibuat fasilitas blogroll, yaitu list/daftar berisi url dari blog2 lain yg biasa kita kunjungi.

Selain lewat blogroll, para blogger biasanya blogwalking dengan mengklik link dari daftar blogger yg meninggalkan jejak di shoutbox atau comment. Atau bisa juga, melink dari daftar blogroll punya blog lain. Ini kebiasaan Na :D.

Tiara, blogger dari Singapore bbrp hari yg lalu curhat, klo kegiatan blogwalkingnya terhambat krn fasilitas blogrollnya lagi error. Juga shoutboxnya. Dia ga bisa inget url temen2 blognya, termasuk blog Na :(. Wah kacau juga klo kondisi blog kita lagi down begitu. Maklumlah, masih pake fasilitas gratisan (Na ikutan tunjuk jari :D). Tapi, yg punya domain dan hosting sendiri juga bisa hal ini terjadi, misalnya servernya lagi down :P.

Alternatif
Judulnya, acara blogwalking macet. Ada alternatif lain. Ini yg Na biasa gunakan dan lakukan. Na ga pake fasilitas blogroll. Tapi link blogger lain Na tulis manual di blog. Emang sih terlihatnya beberapa aja, dan itu bukan brarti Na ga add blog lain dalam daftar blogwalking Na. Karena selain Na add manual, Na juga add di menu favorites browser.

Yang pake browser Internet Explorer (IE) pasti ada menu favorites, tempat nyimpen alamat web yg sering dikunjungi. Dari situ Na buat folder2 khusus, misalnya Blogger. Dan dibagi lagi jadi Female dan Male. Di organize sesuai selera deh :).

Buat yg ga punya kompi sendiri, misalnya sering nge-netnya di warnet atau pindah2 tempat, masih bisa pake menu favorites ini. Karena windows akan menyimpan isi dari menu favorites ini dalam folder Favorites yg ditaro di folder Windows (biasanya root directory C:\). Bisa dicopy ke disket, dan tinggal digunakan disemua kompi.

Jadi walaupun blog kita lagi down dan daftar blogroll error, acara blogwalking jalan terus. Kecuali mati listrik! :D.

0 komentar to “Happy Blogwalking”

Post a Comment

You can choose 'Name/URL' if not a blogspot member. Thanks for your comment.

 

Sharing about Online Business Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates