Libur Artinya..

,
Dua minggu kemarin Indonesia sedang 'hujan tanggal merah' alias hari libur yg pas banget menjelang weekend. Orang sonoh sih nyebutnya 'long weekend' gitu deh :D. Bagi banyak orang, mungkin libur akhir pekan yg panjang ini byk dimanfaatin untuk bener2 liburan dgn piknik atau bersantai ria. Tapi buat saya, liburan kemarin justru dimanfaatin buat kerja. Ga cuma pekerjaan kantor yg tertunda, tapi juga 'kerjaan virtual' di Blogfam dan menyelesaikan praktek menjahit yg lama tertinggal.

Semua itu dilakukan di rumah, dan hari sabtu saja ke luar, selesai jam kursus jahit saya mampir ke kantor, ngurusi pekerjaan yg perlu online. Yg jelas sih saya bersyukur ada libur panjang itu, klo engga, mungkin semua 'pe-er' itu masih menghantui tidur malam saya *hiperbola*. Selain itu, bakalan jenuh kan klo liburan di rumah aja krn 'tong-pes' trus ga ada yg dikerjain hehe.. Semua ada hikmahnya.. ehm.

Menjahit dan Komputer
Kapan ya ada mesin jahit yg bisa diprogram atau terkoneksi dgn komputer. Jadi membuat model, pola dan ukuran langsung di komputer trus klo ada kesalahan ukuran atau jahitan yg ga pas, bisa langsung di-delete (ctrl+del) atau di-undo (ctrl+u) bahkan di-copy-paste untuk jahitan yg sama hehe..

Saya yg sudah terbiasa dgn teknik praktis komputer, merasa sangat frustasi dgn ilmu menjahit manual ini. Apalagi saya termasuk pribadi yg (agak) perfeksionis, pinginnya hasil ukuran akurat dan jahitan rapih. Kadang tersiksa sendiri, krn harus dirombak sampai bagus benar.

Seperti awal2 belajar menjahit, saya frustasi menguasai mesin jahit, membuat lubang kancing, kantong sembunyi, juga memasang bagian lengan. Alhamdulillah, ala bisa karena biasa itu benar. Sekarang masalah2 itu tidak lagi menjadi masalah ;). Terutama membuat lubang kancing, saya tinggal ke toko yg menjual pernak-pernik menjahit, dgn membayar Rp.400 - 500 per lubang kancing, beres! :D.

Tapi kemarin, saya dibuat frustasi yg baru, yaitu memasang kerah berdiri (shanghai). Sampe sudah dibantu guru menjahitnya, saya tetap ga puas krn jahitannya mengkerut. Bongkar pasang berapa kali, akhirnya selesai juga. Pfiuhh! Dari sini saya dapet pelajaran untuk lebih sabar, sabar, sabar dan teliti :D. Menjahit berhubungan dgn angka, pola, keahlian dan rasa seni.

0 komentar to “Libur Artinya..”

Post a Comment

You can choose 'Name/URL' if not a blogspot member. Thanks for your comment.

 

Sharing about Online Business Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates