Debaran

,
Berkali-kali jantung saya berdegub cepat alias deg-deg-an bin berdebar tak beraturan krn beberapa kejadian saat saya berangkat dan berada di Solo, 7 - 10 Desember 2005 lalu. Juga terjadi Senin kemarin di kantor, walau debaran yg ini saya ga tau kenapa krn tiba2 saja sepanjang hari entah jantung atau hati saya yg berdebar kencang.

Pantura, 7/12/05 - 10.12 wib
Saya terbangun dari tidur dan bingung, "ada apa ya?," tanya saya dlm hati. Mobil kami berhenti. Dari depan kaca mobil terlihat bbrp polisi lalu lintas dan mobil2 pribadi juga motor2 behenti di pinggir jalan pantura. Kakak ipar, sang sopir diminta turun oleh seorang petugas dan dibawa menjauh dari mobil kami. Sekitar 10 menit, deg-deg-an kami semobil terjawab. "Kena 200ribu krn ga pake safety belt," kata kakak ipar. Waaaaa! bukannya dari masuk Jakarta tadi saya udah wanti2 soal safety belt. Apa mau dikata...

Pantura, 7/12/05 - 10.55 wib
"Sabuk pengaman!" kata ibu begitu melihat 5m di depan lagi-lagi ada pemeriksaan. Sepertinya ibu saya trauma :D. Lagi, mobil kami dihentikan seorang petugas. SIM, STNK, savety belt beres. "Tolong diperlihatkan kotak P3K dan segitiga pengaman," perintah si petugas. Deg! saya kaget. Duh kakak bawa ga ya?. Alhamdulillah semua ada. Dan tanpa halangan mobil kami mulai jalan lagi. "Klo memang ga bawa itu segitiga pengaman, tadinya Na mo liatin segitiga pengaman Na yg kembang2 nih," kata saya sambil mo buka resleting celana. Buk! kepala saya dilempar bantal.

Rumah Solo, 8/12/05 - 11.15 wib
Duh bikin perkedel, batin saya begitu dapet bagian masak yg satu ini. Saya agak senewen, krn biasanya perkedel yg saya buat tidak sukses. Begitu digoreng, ambyar alias acak2an ga menyatu. Tapi kali ini bukan perkedelnya yg bikin jantung saya hampir copot.. "Budeeeee! kompornya nih, tolooongg!" teriak saya begitu melihat api tiba2 muncul dari arah bawah (tempat minyak tanah) kompor. Seketika semua orang yg sedang masak panik. Saya bingung, mo ngambil lap basah tp takut begitu mendekat, kompornya meledak. Hiiyy! Ada apa ya saya sama perkedel??

Gang di Solo, 9/12/05 - 21.00 wib
Pulang dari jalan2 menikmati suasana malam di kota Solo dan online ke warnet bentar ngintip my blog :D, saya menyusuri gang arah ke rumah, sendiri. Ponakan saya, Dian yg menemani sudah balik ke hotel. Rasa PeDe saya berjalan ga begitu lama, krn tiba2.. Guk! Guk! Anjing milik rumah di mulut gang menyambut saya. "Oh kamu njing, tadi siang kamu kan jinak sama saya," hati saya bicara sendiri. Meski ragu, saya tetap maju. Maaaakk! si anjing yg semula duduk jadi berdiri. Ayo Na, jgn takut! saya melangkah lagi. Gubrakk! anjing itu skr berjalan ke arah saya sambil terus menggonggong galak. Dengkul saya mulai gemeteran, jantung berdebar keras membayangkan betis saya yg bakal kena gigit. Duh, mana gang sepi banget dan pintu pagar rumah masih jauh. Lari ga, lari ga.. Help me! saya terus jalan satu2 dan perlahan. Si anjing sok jinak siang tadi itu msh menggonggong, tp ternyata ga terus mengikuti. Good boy, stay ok, yes.. stay. Saya berhasil mencapai pintu pagar rumah dan begitu melihat keluarga di teras... "Huaaaaa! anjingnya nakaaal!"

Tol Ciujung Banten, 10/12/05 - 20.06 wib
Dinda, ponakan Na yg 5 tahun udah ga sabaran tuk nyampe rumah. Berkali-kali dia nanya, "masih jauh ya Eyang, kita pulang sampe rumah?" Akhirnya, ibu ngajak dia menghapal surat2 pendek Al-Quran dgn iming2 begitu surat terakhir dibaca, sudah sampe rumah. Baru selesai dibaca QS :An-Nas, tiba2 terdengar bunyi ban kempes. Pssssssss! Kami kira ban truk yg sedang kami salip, tapi ga nyampe semenit, kakak ipar minggirin mobil. Masya Allah, ban kiri belakang mobil kami kena paku. Deg-deg-an lagi. Akhirnya kami turun semua, dan pejantan dua (kakak ipar dan kakak no.2) mesti kerja keras ganti ban. Ga berapa lama datang mobil patroli jalan tol, lengkap dgn peralatan dereknya. Tanya jwb bentar, dan kita dibantu petugasnya masang ban.

Di kantor, 12/12/05 - hampir sepanjang hari
Sambil cerita2 di Solo sama temen2 kantor, makan2 oleh2 juga waktu online, jantung saya terus berdebar kencang. Semula saya ga merasakan sekali, tp lama2 terasa banget. Bukan debaran spt kejadian2 di atas, tapi seakan-akan sesuatu bakal terjadi. Saya jadi takut juga. Kenapa ya? Btw, apa hati bisa berdebar? :P

0 komentar to “Debaran”

Post a Comment

You can choose 'Name/URL' if not a blogspot member. Thanks for your comment.

 

Sharing about Online Business Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates