Keliling Dunia Berhadiah

,
Satu tayangan impor yang ga pernah ketinggalan tuk saya tonton, Amazing Race sudah berakhir malam minggu kemarin. Pasangan sahabatan, Brennan Swain dan Rob Frisbee yg berprofesi sbg pengacara keluar menjadi pemenang setelah selama 30 hari berkeliling 9 negara dari 4 benua dgn jarak tempuh sejauh 35.000 mil. Mereka berdua berhak mengantongi hadiah uang sejumlah satu juta dolar US. Asyik ga tuh. Udah dapet kesempatan jalan2 keliling dunia, dapet duit lagi. Saya mau banget hehe..

Amazing Race yg sejak Agustus 2005 lalu ditayangkan TransTV setiap malam minggu ini adalah sebuah game reality show asal Amerika (CBS) yg menuntut pesertanya keliling dunia dgn cara balapan (racing) lewat jalan darat, laut dan udara. Siapa cepat sampai pada lokasi yg dituju, dialah yang menang. Selain kecepatan, peserta jg dituntut memiliki strategi dan kekompakan dlm menyelesaikan setiap tugas yg diberikan, plus stamina yg prima. Misalnya saja, mereka harus berfikir cepat dlm memilih jalan dan cara mencapai tujuan (Detour). Cepat tapi byk hambatan atau mudah tapi memakan waktu lama. Selain itu, salah satu dari setiap pasangan harus melakukan tantangan (Roadblock) untuk bisa memperoleh amplop tugas berikutnya. Pasangan terakhir yg tiba di post akhir (Pit Stop) dari setiap tahapan, akan tereliminasi. Seru dan bikin deg-deg-an!

Acaranya memang jalan2, tapi krn ada unsur pertandingan, maka ke-12 peserta yg terdiri dari pasangan ibu-anak, sahabat, teman hidup, suami-istri bahkan kekasih ini kadang terjadi cekcok mulut, bertengkar. Ada yg sering menyalahkan pasangannya krn lamban, salah seorang pasangan yg sering memaksakan kehendak dlm mengambil keputusan, atau juga dari mereka yg doyannya marah2, berkata kasar pd pasangannya dll. Belum lagi tekanan dan tantangan dari lingkungan negara dimana mereka singgah. Seperti di Agra, India yg angkutan kurang nyaman dan jalannya yg sering macet dgn manusia. Atau ketika di Thailand yg mesti naik2 tebing, nyelem bahkan jalan di antara harimau. Juga di Gurun pasir yg minin petunjuk, sehingga byk pasangan yg tersesat. Stress pasti. Tapi disinilah menariknya. Emosi khas manusianya muncul tanpa dibuat-buat, natural. Saya sendiri klo mengalami hal spt itu mungkin bakal kebelet pipis mulu :P

Menurut saya, tayangan Amazing Race yg tahun 2005 sudah season 8 (Family Edition) ini keren bgt. Terprogram dgn baik. Selain bisa menghibur, jg memberi byk hal pada penontonnya. Dalam keadaan apapun, hubungan pertemanan atau kekeluargaan adalah segalanya. Dgn banyaknya rintangan dan tekanan, seharusnya lebih dpt mendekatkan satu sama lain. Poin lain adalah kerja sama tim yg solid. Pembagian tugas dan mengerti kelemahan dan kelebihan pasangan jd bisa saling menghargai. Plus bermain secara fair, ga curang atau jegal2an. Trus yg paling kerennya, kesukaan saya adalah mengetahui lokasi dan budaya masing2 negara. Menara Eiffel, Tembok Cina, Taj Mahal, Kuil Budha dan lainnya. Hmm...

Tadinya saya pikir, rute Amazing Race ini bakal mengunjungi Indonesia sebelum ke Australia :D. Ga taunya di Asia cuma sampe Cina trus ke Alaska dan balik ke Amerika (New York). Klo ada Amazing Race dibuat di Indonesia, mo ikutan ah.. mm, tp pasangannya siapa ya? dan yakin bisa ga ya.. soalnya ke Ciledug aja msh sering keder hihi..

0 komentar to “Keliling Dunia Berhadiah”

Post a Comment

You can choose 'Name/URL' if not a blogspot member. Thanks for your comment.

 

Sharing about Online Business Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates