Indolensi dan Ngeblog

,
"Indolensi umumnya terjadi pada perempuan. Sebab, mereka merasa sebagai perempuan yang lemah dan merasa masyarakat memakluminya." (Kolom Khas Republika Minggu 18-10-2005)

Apa itu indolensi?
Terus terang, saya baru tau ada istilah 'indolensi' ya waktu baca artikel Republika itu. Meskipun setelah saya baca, saya tidak asing dgn indolensi ini, krn sering menjumpai di sekeliling dalam keseharian. Dan kadang, saya indolensi jg *ngaku mode ON*. Terutama klo bikin kue atau masak :P

Indolensi menurut artikel di Republika itu adalah suatu kondisi atau sifat malas bekerja keras. Katanya sih bisa dipengaruhi oleh Budaya. Terutama Indonesia yg katanya negeri yg "Gemah Ripah Loh Jinawi Toto Tentrem Kerta Raharja". Artinya... Jangan pipis sembarangan hehe.. Ya, bandingin aja deh etos kerja orang kita sama orang Jepang.

Tapi, katanya lagi, Indolensi jg bisa terjadi sama laki-laki lho. Dan biasanya, orang yang indolensi itu baik laki-laki atau perempuan yg merasa semuanya sudah tercukupi, jadi ga merasa perlu bersusah payah. Kalau bisa cara yg enak atau gampang, meskipun lama, buat apa ngambil jalan yg cepet tapi sulit. Atau sebaliknya, yg merasa tidak mampu atau ga punya apa-apa, jadi tidak mau berusaha lebih. Kalah sebelum mencoba. Intinya sih ogah capek, ga mau repot alias etos kerja rendah. Nah lho!

Hubungannya sama Ngeblog?
Ga ada hubungan apa2 sih :P
Bijini, saya yg sudah mencoba dan merasakan ngeblog setahun lebih, bisa memastikan klo ngeblog bisa menghilangkan kondisi atau sifat indolensi seseorang. Kok bisa?

Ngeblog itu proses kreatif. Ada unsur belajar yg sangat besar ttg segala hal. Menulis dan bercerita lewat postingan, berbagi dan menghargai lewat shoutbox dan komentar, silaturahmi lewat blogwalking juga ilmu lewat ganti2 template :D.

Ngeblog juga dinamis. Dalam dua bulan aja, kadang udah gatel pingin ganti template *bener ga sih?*. Atau klo ga posting rasanya gimana gitu. Ada tanggung jawab dan keep on moving. Hidup jadi ga statis.

Itu menurut saya lho..
mm, kayaknya ngehubungin antara indolensi dan ngeblog ala saya ini maksa banget ya hehe..

0 komentar to “Indolensi dan Ngeblog”

Post a Comment

You can choose 'Name/URL' if not a blogspot member. Thanks for your comment.

 

Sharing about Online Business Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates