'Mbundet'

,
Setelah catat-mencatat dan membuat pola dgn ukuran skala yg memakan waktu empat kali pertemuan, akhirnya guru kursus menjahit saya menginstruksikan untuk mulai membuat baju dgn ukuran sendiri. Instruksi yg sangat saya tunggu2. Ini adalah praktek pertama, sekaligus hal yg bersejarah, baju atasan pertama yg saya buat sendiri selama hidup :D

Tapi saya termasuk murid kursus yg lamban. Teman2 kursus lain yg seangkatan/mulainya bareng sudah sampai praktek ke-2 dan 3 untuk tingkat dasar menjahit. Sedangkan saya, untuk praktek ke-1 ini saja, sudah empat kali pertemuan ga selesai2 :P. Menjahit pakaian ga gampang!

Saya perlu beberapa kali belajar pasang bagian lengan juga kerah, mendedel berulang-ulang jahitan yg melenceng atau mbundet (*mm.. bhs indonesianya apa ya untuk jahitan yg mengumpul dan acak2an hehe..) dan mengobras dgn rapih! Duuuh..

Waktu kursus menjahit saya memang tidak seperti teman2 kursus yg bisa tiap hari masuk. Saya hanya punya waktu jumat dan sabtu, dgn masing2 3 jam belajar. Jika ga ada kerjaan kantor dan ada mood, saya bisa mengulang atau latihan di rumah pada hari minggu ditemani ibu saya. Tapi banyakan engga-nya sih hehe.. Ya sudah, saya ga bisa ngoyo.

Satu hal yg jadi perhatian saya setelah praktek pertama bikin baju ini. Saya jadi sering membolak-balik pakaian, memperhatikan detail jahitan saat mencucinya. Melihat dgn seksama model pakaian klo pas shopping window, dan membayangkan pola dan potongan2 yg mesti dijahit. Saya jadi kagum dan salut sama para pembuat pola dan penjahit pakaian. Dan saya.. hiks.. sedikit frustasi.. Plis deh jgn mbundet lagi jahitanku...

0 komentar to “'Mbundet'”

Post a Comment

You can choose 'Name/URL' if not a blogspot member. Thanks for your comment.

 

Sharing about Online Business Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates