Fiksi Ilmiah Indonesia

,
Saat ke perpustakaan daerah minggu lalu, saya menemukan sebuah buku yg membuat saya terkagum-kagum. Pertama saya baca judulnya, saya pikir ini buku karya ilmiah terjemahan tentang antariksa. Tapi di cover belakang, ada review singkat dari Taufik Ismail dan Helvi Tiana Rosa yg menyatakan bahwa buku ini adalah karya fiksi anak negeri yg sangat bagus. Sebuah karya fiksi yg mengambil tema (boleh dibilang) langka. Science Fiction!

Saya penyuka cerita fiksi ilmiah. Dan biasanya saya dapatkan lewat film layar lebar atau tv series. Kalaupun lewat sebuah novel, saya baru baca cerita 'X-Files'. Buat saya, fiksi ilmiah adalah sebuah tema cerita yg rumit, tapi mengasyikkan. Detail dan kadang njlimet, tapi seru!. Makanya, waktu saya tahu ada karya cerita dari penulis fiksi ilmiah negeri kita, wah surprise bagi saya.

Saya ingin sekali me-review buku terbitan Dar! - Mizan 2003 ini. Tapi nanti, krn saya belum selesai membacanya :D. Saya masih terlalu asyik dgn petualangan Elly dan Yudho, dua tokoh sentral cerita ini dalam menguak segala misteri di salah satu Pusat Penelitian Teknologi Mutakhir Indonesia tahun 2015!

0 komentar to “Fiksi Ilmiah Indonesia”

Post a Comment

You can choose 'Name/URL' if not a blogspot member. Thanks for your comment.

 

Sharing about Online Business Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates