Blogwalking

,
Book Corner Nan&May
Menumbuhkan minat baca memang harus mulai diterapkan pada anak-anak sejak dini. Dan berbahagialah para orang tua yg mempunyai kemampuan dana untuk mewujudkan hal itu pada anak-anaknya dengan membelikan buku-buku bacaan bermutu.

Seorang blogger bernama -Syl- telah melakukan hal ini pada dua putrinya, Nanda dan Mayra. Terlihat dari setiap posting diblognya yg selalu menyisipkan jurnal buku-buku yg sedang dibaca kedua putrinya itu.

Dan sekarang Ibu -Syl- yg juga bekerja kantoran ini membuat blog khusus yg mereview koleksi buku-buku Nan dan May itu. Namanya Book Corner, yg berisi review buku Dongeng Klasik Indonesia berjudul Pangeran Katak, Cerita Fabel Make Way for Ducklings karya Robert McCloskey dan buku-buku bagus lainnya. Mudah2an blog ini bisa jadi sumber inspirasi dan informasi buat blogger lainnya. Yuk membaca! :)

Info dan Tutorial Blog
Menurut data blogger.com, dalam sehari 1500 user yg mendaftar disana. Bisa jadi dari jumlah menakjubkan itu sekian prosennya adalah blogger Indonesia. Artinya semakin hari, semakin banyak saja orang Indonesia yg ngeblog :D. Dan mungkin bbrp dari mereka yg baru ngeblog itu sedikit mengalami kesulitan atau bingung, seperti kita juga saat pertama kali ngeblog (hayoo ngaku :P). Setelah sign-in dan punya blog, lalu apa? bikin shoutbox gimana? mo ganti template caranya? dsb.

Asyiknya, makin banyak jg para blogger yg tanggap akan hal ini. Mereka lalu berupaya membuat blog lain yg berisi tutorial atau tips2 yg intinya problem solving untuk menjawab semua permasalahan membangun sebuah blog.

Diantaranya adalah Bahtiar dengan blog tipsnya yg banyak berisi tanggapan atas pertanyaan para blogger tentang blog, baik secara langsung maupun melalui shoutboxnya. Contohnya YNa yg pernah tanya gimana cara mengaktifkan RSS diblognya, maka dengan cepat Bahtiar memberikan solusinya dengan uraian langkah2 yg mudah dipahami. Tidak hanya masalah blog dishare Bahtiar, tp jg ada tips2 lainnya, spt tips mencari MP3 dan Dokumen di Google atau cara mendaftar di dot tk dll.

Lalu ada Herry, seorang blogger yg serius membuat panduan atau tutorial cara bikin blog dgn cepat dan kilat untuk "orang biasa". Cowok berbintang taurus ini mengaku begadang untuk mewujudkan keinginannya itu melalui www.belajarblog.tk. Disini blogger bisa mengikuti step by step membuat blog dgn blogger.com, atau mendapat info ttg link2 situs penyedia blog plus sejarah blog. Melalui postingan blognya, Herry jg berkeinginan menuliskan tutorial untuk jenis layanan blog lainnya.

Salut buat Bahtiar dan Herry! :D

0 komentar to “Blogwalking”

Post a Comment

You can choose 'Name/URL' if not a blogspot member. Thanks for your comment.

 

Sharing about Online Business Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates