Wisdom Tooth

,
Blogger FamilyKesukaran mengunyah, gigi ngilu dan kadangkala demam yang berpanjangan adalah beberapa masalah yang sering dialami jika geraham bungsu tumbuh secara tidak normal. Keadaan ini sering menyulitkan seseorang dalam menjalani kegiatan sehari-harinya. Kadangkala hal ini terjadi ketika gigi geraham bungsu tersebut tumbuh dan ada kalanya ketika gigi geraham bungsu tumbuh namun berada didalam gusi.

Drg Aimi A Latiff, Malaysia, mengatakan timbulnya geraham bungsu sangat beragam. Pada umumnya geraham bungsu tumbuh sekitar umur 16 tahun. Namun, ada yang dimulai pada usia delapan atau sembilan sebagai akibat dari imbasan sinar X-ray, bahkan ada juga yang kasus dimana geraham bungsu tumbuh di usia 45 tahun. Beliau berkata, setiap manusia biasanya mempunyai gigi susu sebanyak 20 dan gigi kekal sebanyak 32 termasuk geraham bungsu atau juga dikenali sebagai geraham ketiga. (selengkapnya di www.pdgi-online.com)

Kasus geraham bungsu atau orang Eropa menyebutnya wisdom tooth yang tumbuh abnormal termasuk kasus terbanyak kedua yang ditangani oleh Bagian Bedah Mulut... Bila tumbuh gigi molar ketiga abnormal tindakan terakhir harus dioperasi. (selengkapnya di www.republika.co.id)

****

Rasa nyeri dan bengkak sejak seminggu lalu di bagian pipi kiri Na akibat geraham bungsu tumbuh, sudah mulai mereda. Kejadian ini berlangsung bbrp bulan sekali. Tadinya Na anggap tumbuh gigi biasa, krn paling tiga hari udah reda nyerinya. Tapi yg kemarin ini luar biasa sakitnya. Ibu udah nyaranin ke dokter gigi aja. Na coba tahan, dgn hanya kumur air garem. Akhirnya penasaran juga, Na cari artikelnya. Ternyata ga bisa dianggap biasa. Tetep perlu konsultasi ke dokter gigi. Ya setelah bengkaknya dan nyerinya sembuh. Duuhhh..

0 komentar to “Wisdom Tooth”

Post a Comment

You can choose 'Name/URL' if not a blogspot member. Thanks for your comment.

 

Sharing about Online Business Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates