Rumah

,
Rumah adalah salah kebutuhan yg sangat penting bagi setiap orang, krn menurut Na rumah merupakan tempat bernaung juga beristirahat setelah beraktivitas di luar seharian. Maka itu banyak orang yg membangun rumahnya senyaman dan seindah mungkin, agar betah dan relaks di dalamnya. Tapi ga semua orang dapat membangun rumahnya sesuai impian dan keinginannya. Karena memang, butuh kerja keras dan biaya besar untuk itu.

Na pernah ikut ngerasain repot dan pusingnya bangun rumah. Pertama, rumah keluarga KPR BTN tipe 21 asli. Dibangun sedikit demi sedikit dengan memperluas kesisa tanah trus ke atas. Udah bagus, dan Na sampe punya cita2 klo punya rejeki biar Na yg beli rumah keluarga itu, krn Na udah ngerasa betah dan ngerasain susah dan senangnya di rumah itu. Tapi, karena suatu hal, rumah itu mesti dijual cepat dan kami sekeluarga pindah.

Kedua kali, rumah yg sekarang, bangunan yg baru 50 persen jadi awalnya. Lantainya masih tanah, internit belum ada, blum dicat, genteng baru separo.. menyedihkan. Semua mesti mulai dari awal. Ngerasain lagi gotong royong bangun rumah. Setelah dua tahun nempatin, alhamdulillah rumah baru ini selesai. Sementara. Krn masih ada cita2 bersama untuk bikin teras joglo :D.

Impian Na sendiri tentang rumah, pingin punya rumah mungil yg unik, minimalis dan nyaman. Berhalaman luas, ada gazebo, musholla di luar rumah dan punya skylight di atas rumah untuk menikmati bintang :). Na memang sangat tertarik dengan segala hal tentang rumah. Semua informasi pernak-pernik rumah selalu Na ikuti. Di majalah, tabloid sampe tipi. Dulu pernah ada acara impor dari Kanada, namanya 'Real Room' yg Na suka banget. Seorang arsitek, ahli tukang kayu dan interior designer bekerja sama 'menyulap' sebuah ruangan biasa jadi luar biasa atas keinginan pemiliknya dgn bahan2 yg ada dan dana yg terbatas.

Nah sekarang acara itu diadaptasi oleh sebuah production house di tanah air jadi acara berjudul 'Bedah Rumah' yg ditayangin setiap Sabtu jam 11 siang di salah satu stasiun tipi. Menarik, krn yg mendapatkan keberuntungan rumahnya direhab adalah mereka yg kurang mampu, tapi punya cita2 dgn menabung sedikit demi sedikit untuk membangun rumahnya.

Menariknya lagi acara ini, pengerjaan merehab rumah target hanya memakan waktu 12 jam!. Selama waktu pengerjaan itu si pemilik rumah beserta keluarganya akan 'diungsikan' ke hotel dan dijamu layaknya tamu istimewa. Tim bedah rumah sendiri terdiri dari seorang arsitek, seorang interior designer dan 15 tukang2 ahli. Hasilnya tidak mengecewakan. Bisa membuat menangis bahagia bagi pemiliknya yg beruntung.

Bagaimana dgn impian blogger tentang rumah dan pendapatnya dengan tayangan spt ini? :D

0 komentar to “Rumah”

Post a Comment

You can choose 'Name/URL' if not a blogspot member. Thanks for your comment.

 

Sharing about Online Business Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates