Ayoo Sekolah....

,
Tahun ajaran baru mulai terlihat geliatnya. Penjual buku tulis dan peralatan sekolah lainnya sudah menjamur baik di emperan maupun toko-toko.

Dan tahun ini, seperti juga anak-anak lainnya, dua ponakan Na mendaftar sekolah. Satu masuk SMA dan satu masuk SD. Satu ponakan lagi naik kelas 3 SD dan minggu depan mo disunat.. aihh!.

Urusan biaya emang tanggung jawab para orang tuanya. Tapi Na ikutan mikir juga. Karena dari obrolan mereka, dana yg mesti disiapkan tidak sedikit. Untuk yg masuk SMA mesti nyiapin uang sekitar dua juta rupiah. Itupun kalau masuk SMA Negeri yg dituju. Entah kalau masuk swasta. Tinggal lihat hasil nilai UAN aja. Sedang yg masuk SD, pagi tadi kasih kabar ditolak SD yg dituju dengan alasan usianya kurang dua minggu. Untuk bisa diterima, akan ada 'upeti' khusus bagi kepsek atau guru tertentu. Susah ya, kalau peraturan malah jadi tambang emas di musim sekolah kayak gini.

Biar latihan jadi ortu, Na dengan senang hati beliin para ponakan perlengkapan sekolahnya, kayak buku, tas dan lainnya. Dari mulai kemaren dah shopping sendirian. Jadi inget jaman sekolah dulu. Milih2 tas, pulpen, penghapus juga buku tulis. Seru juga :D.

0 komentar to “Ayoo Sekolah....”

Post a Comment

You can choose 'Name/URL' if not a blogspot member. Thanks for your comment.

 

Sharing about Online Business Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates