Merasakan Sakit

,
Bagi yg sudah pernah merasakan sakit (fisik), tentu akan merasakan benar indah dan nikmatnya kala sehat. Dalam keadaan sakit, semua kegiatan harus terhenti, banyak yg harus dikorbankan. Serba susah. Tapi sakit bukanlah pilihan. Suatu keadaan yg mesti diterima. Pati ada hikmahnya.

Repotnya saat sakit bukan saja dirasakan si penderita, tapi juga orang2 terdekat yg mengurusinya. Keluarga, teman, tetangga dan lainnya. Saat inilah kita merasakan kasih sayang orang2, yg mungkin selama ini kita abaikan. Dalam keadaan sakit, bukankah kita tak berdaya?. Dengan merekalah kita bergantung.

Sudah empat hari ini, ponakan Na, Malva yg berusia 11 bulan dirawat di RS karena gangguan pencernaan yg akibatnya muntaber dan panas tinggi. Sedih, liat anak sekecil itu harus di infus dan keliatan lemah sekali. Mending tuh penyakit di transfer ke kita aja yg gede2, krn kita bisa bilang apa yg kita rasakan. Tapi Malva?, dia cuma bisa nangis.

Ortunya 24 jam nemenin Malva di RS, Na dan Ibu Na gantiin tugas mereka di rumahnya, krn masih ada satu ponakan lagi yg SD, Hauzan kakaknya Malva. Jadilah Na ibu rumah tangga yg manis. Masak dan bebenah. Setelah ampir setahun ga pernah masak :D, krn Na lebih seneng bebenah ketimbang masak, eh kemarin sayur bayem buatan Na disukai Hauzan. "Sayur bayemnya enak deh," katanya. Na yg denger itu kejedot di atep dapur.. hehe.

Di RS Na ngeliat dan merasakan gimana jadi rakyat biasa yg dengan ekonomi pas-pas2an bahkan kurang mesti menghadapi keluarganya yg sakit. Ga punya jaminan kesehatan, ga ada pos keuangan untuk biaya kesehatan. Padahal semuanya skr ini diukur dgn uang. Kemanusiaan, nomor sekian deh. Ruangan yg kelas biasa, harus bercampur dengan 11 pasien lainnya tanpa sekat dan ukuran ruangan juga ga begitu luas. Gimana bisa istirahat apalagi cepet sembuh?. Virus, bakteri dkk jadi satu diudara yg dihisap sama mereka. Ruangan lain yg 4 pasien atau kelas utama misalnya, resiko biaya tinggi. Blum obat dll. Susahnya jadi rakyat biasa.

Dan alhamdulillah, barusan Na dikabari, klo hari ini Malva boleh pulang setelah dicek dokter.

Buat Uyet yg mamahnya sedang kena tifus, be strong ya..
Ucapan syukur alhamdulillah buat maknyak yg putranya, Danial sudah sembuh dari sakit..
Buat semua temen2 blogger yg sedang sakit mudah2an lekas sembuh..
Juga temen2 blogger yg keluarga, sanak saudara atau temannya yg sakit, kasih sayang melebihi segalanya. Dan masalah akan terasa ringan kalau dipecahkan bersama-sama...

0 komentar to “Merasakan Sakit”

Post a Comment

You can choose 'Name/URL' if not a blogspot member. Thanks for your comment.

 

Sharing about Online Business Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates