I Miss Them

,
Dengan chatting, Na akui kegiatan ber-internet-ria jadi bersemangat. Itu dulu. Klo skr ya dunia blog :). Pertama kali Na mengenal internet, hanya berupa browsing aja. Sampai suatu hari, waktu Na lagi bantuin temen di warnetnya, dateng user anak SMA yg minta diajari chatting. Disitulah Na kenal MIrc, salah satu media chatting on the net. Nyobalah.

Minggu pertama, dapet bejibun alamat email. Minggu kedua, dapet koleksi foto. Minggu berikutnya, telpon-telponan. Ketemuan? Lom pernah sih. Masih enggan. Dari yg online klo ada user, sampe yg nekat pake dan bayar sendiri. Begitulah.

Berbagai teman di dapet. Dalam dan luar negeri. Ce dan Co. Tua juga, muda apalagi. Tapi herannya (atau tak perlu heran?), banyak pertemanan yg ga berlangsung lama. Entah knapa. Padahal Na sangat menyukai pertemanan. Tapi -lagi- ga semua begitu. Ada bbrp dari mereka sangat sangat sangat mengesankan. Bisa menghargai dan menunjukkan keseriusan dalam persahabatan dalam waktu yg cukup lama. Tapi -lagi dan lagi- tak ada paksaan.

Dan skr, Na kehilangan mereka. Mereka yg sudah sangat berarti buat Na. Komunikasi terputus. Begitu saja, tak tahu siapa yg mulai kehilangan kontak. Yang jelas, saat ini Na teringat sama mereka. And I miss them so much!

Mr T.
Seorang dokter gigi asal Sudan yg bertugas di Pakistan. Bujang yg ramah dan humoris. Pernah dia sengaja online dan ganggu Na yg lagi chat sama myLDR. Akhirnya Na yg bingung, sampe nulis 'honey' di jendela chat Mr T. Dianya sih cuma ngakak ngejek. Bisa juga sangat dewasa saat kita bertukar fikiran. Komunikasi yg tadinya lewat chat dan email, akhirnya hanya lewat email, itupun dlm waktu yg lumayan lama untuk reply saat Mr T balik ke Sudan. Ngumpul sama keluarga besarnya saat Idul Fitri. Terakhir (dah lama sekali), Mr T cerita masih bimbang apakah akan balik ke Pakistan atau buka praktek baru di Khartoum, Ibu Kota Sudan. Setelah itu Na kehilangan kontak, karena email Na bouncing terus dari emailnya yg dinyatakan penuh. Where r u?

Ning
Perkenalan Na sama Ning cukup unik, krn Na kira Ning ini co. Setelah sekian kali email2an, Na penasaran minta fotonya. Eh bener ce. Ga percaya juga, Na telpon Ning yg tinggal di Bogor. Ce asli!. Jail, manja, dan pinter. Na berasa dapet adek kecil, soalnya Na bungsu dan pernah ngebayangin gimana klo punya adek ce. Dapet deh. Serunya lagi, kita pernah ketemuan di CL Jakarta. Surat2an lewat pos dan kirim2an hadiah. Ning yg suka sekali segala sesuatu yg berbau Hello Kitty, Ning yg ngefans abis sama Siti Nurhaliza, dan Ning yg punya piaraan aneh. Ikan cupang di bawah tempat tidurnya, dan dikasih nama pula!. Pas Ning masuk kuliah dan kos di Jakarta, Dia jadi jarang bales email. Di epon ke Bogor jarang ada. Mungkin dah sibuk sama dunia kuliahnya, krn klo dulu seringnya dia online di warnet kakaknya. I still miss u sis..

Dany
Co, lebih muda dari Na yg pertama Na kenalan, dia masih kuliah. Yg lucu, saat kenalan itu Na pake nama palsu ke dia. Lisa. Dan dia panggil Na 'mba Lis'. Biar masih muda tapi dewasa bgt. Seringnya kita komunikasi lewat email. Banyak yg kita bicarakan dan diskusikan, ga cuma 'say hello'. Begitu dia lulus kuliah, dia mesti balik ke Bontang, tempat kelahiran dan ortunya tinggal. Kerja tujuannya kemudian. Email kita makin jarang. Tapi pernah disambung sama SMS. Yg lucu, dia tetep panggil Na 'mba Lis' meski dah Na kasih tau sebenarnya. "Ga ada yg berubah mba," katanya. Pagi tadi Na yg udah ganti no HP dan lupa ngasih tau Dany, coba SMS lagi ke no-nya yg Na tau. Tapi ga ada balasan.

Well, di internet dgn mudah setiap detik kita bisa bertemu dan kenalan dgn banyak orang. Mempertahankan pertemanan itu yg sulit. Banyak hal yg mempengaruhi. Bisa dari teman itu sendiri, diri juga keadaan. Ada yg datang dan ada yg pergi....

Teman2 blogger, met weekend :)

0 komentar to “I Miss Them”

Post a Comment

You can choose 'Name/URL' if not a blogspot member. Thanks for your comment.

 

Sharing about Online Business Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates