PTR : Review dalam Bahasa Indonesia, Bisa Nggak Sih?

,
Bisnis pay to review (PTR) atau paid review kebanyakan diselenggarakan oleh site luar negeri, yang artinya berbahasa Inggris. Tapi syukurnya, beberapa dari site PTR (broker) itu bisa menerima blog yang isinya berbahasa Indonesia. Sebut saja Blogvertise, BuyBlogreviews dan Sponsoredreviews. Lalu bagaimana reviewnya? Apakah boleh menggunakan bahasa Indonesia?

Sebelumnya, setiap menerima job dari ketiga paid review yang saya ikuti itu, saya selalu menulisnya dalam bahasa Inggris. Tapi saat searching, saya ketemu dengan posting blog ekonurhuda dan blog bewegaleri. Disitu dituliskan berdasarkan pengalaman sang penulis, bisa saja sebuah review dari broker asing ditulis dalam bahasa Indonesia, tergantung dari advertisernya. Hm, kenapa tidak saya coba..

Benar saja, begitu job review baru datang, saya coba tulis dalam bahasa Indonesia dan dgn harap2 cemas saya submit review itu. Eh, diterima lho :D. Bahkan ada advertiser yang jelas2 minta 'anchor link'nya ditulis dalam bahasa blog yg digunakan. Wuih enak bgt kan :)

Jadi klo kamu punya blog berbahasa Indonesia dgn rangking tinggi, join aja bisnis paid review. Daftarnya bisa ke Blogvertise, BuyBlogreviews atau Sponsoredreviews. Beri keterangan jelas bahwa blog kamu berbahasa Indonesia pada title blog. Contoh "Bisnis Online (Indonesian) - PR 3".

Ok, met bisnis dan tetap semangat!

0 komentar to “PTR : Review dalam Bahasa Indonesia, Bisa Nggak Sih?”

Post a Comment

You can choose 'Name/URL' if not a blogspot member. Thanks for your comment.

 

Sharing about Online Business Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates