Ciao.com: Level Keanggotaan dan Pengaruhnya untuk Earning

,
Pada sebelah kiri nama author atau member di Ciao.com, terdapat dot warna yang berbeda-beda. Putih, hijau, biru, violet dan lainnya itu adalah 'Community level' atau level keanggotaan. Warna dotnya akan berbeda pada setiap member tergantung dengan jumlah angka 'Community points'.

Berikut detail dari 'Community level' dan point yang harus dicapai :

Level 1: white: 1-1000 points
Level 2: green: 1 000-4 999 points
Level 3: blue: 5 000-9 999 points
Level 4: violet: 10 000-19 999 points
Level 5: red: 20 000-49 999 points
Level 6: orange: 50 000-99 999 points
Level 7: bronze: 100 000-250 000 points
Level 8: silver: 250 000-499 999 points
Level 9: gold: 500 000-4 999 999 points
Level 10: black: over 5 000 000 points

klik untuk diperbesar

Sekarang pertanyaannya:
Pengaruh nggak sih, level keanggotaan itu dengan earning atau dolar yang bakal didapat? Misalnya, member A di level 4 dan member B di level 1 menulis review produk yang sama, lalu masing-masing dapat 1 rating 'helpful'. Kemudian A dapat $0.03 sedangkan B dapat $0.01 karena beda level?

Jawabannya:
NGGAK BANGET! Alias, level keanggotaan itu nggak berhubungan dengan earning yang didapat dari hasil rating. Lega kan? hehe..

Jadi fungsi dari 'Community level' sebenarnya adalah untuk mengetahui atau mencirikan seberapa aktif seorang member sudah berpartisipasi di Ciao.com. Bukan karena lamanya dia menjadi member, tapi berapa banyak kontribusi yang dia berikan. Bisa aja member baru gabung, langsung buat 10 review, ngasih rating ke 100 member lain trus dapet 200 rating dari member lain. Pasti langsung naik level hehe..

Point akan bertambah jika:
- memberi dan menerima rating review
- setiap review yang diposting
- menulis komentar
- submit video dan gambar
- member trusted (Circle of Trust), invited dan reffered
- product list, dan lainnya

Tapi point juga bisa berkurang jika:
member lain memberi rating 'somewhat helpful', 'not helpful', dan 'off topic'.

Bisa cek detail jumlah point yang di dapat dengan klik 'Community points'. Dari statistik ini bisa dijadikan acuan seorang member lebih banyak memberi atau (pinginnya cuma) menerima rating :D.

Saat ini saya berada di level 4 dengan point 12746 dan masih butuh (Points to next level) 7254 untuk dapet warna dot merah (level 5). Tetap semangat!

Klik banner ini untuk daftar Ciao.com:


2 komentar to “Ciao.com: Level Keanggotaan dan Pengaruhnya untuk Earning”

  • 4:28 PM
    newton says:

    iya nich bos,gu juga tadinya bingung,ada nggak sih pengaruh poin,warna,level,dan tetek bengeknya terhadap nilai/pendapatan kita.tanks infonya.
    Kayaknya sekarang ciao lagi nggak bisa log in.punya solusi nggak?

  • 11:29 PM
    passa says:

    Indonesia di banned ma ciao. soale suka plagiat.
    solusinya... pake ip luar.
    aq jg gabung di ciao. pake ip belanda.
    baru 1 hari dah dpt $us 1,84.
    lumayanlah!
    aq skrng lg di level 2 alias ijo.
    bwt yg serius pengen gabung ma ciao, gw bisa bantu ngasih ip belanda ma lo. hub aj de_qill.akuy@yahoo.com. add gw aj! biar bisa YM.
    bwt yg nulis artikel ini thanks bgt.
    kirain level nentuin pendapatan jg. eh..nyatanya enggag!

Post a Comment

You can choose 'Name/URL' if not a blogspot member. Thanks for your comment.

 

Sharing about Online Business Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates