Hestia Complex

,
Salah seorang temen cowo sekantor Na memuji seorang artis yg muncul di acara infotainment selebritis siang itu. Katanya artis tadi walaupun sudah bersuami dan usianya tidak muda lagi, tapi masih terlihat cantik bahkan makin berprestasi baik dari segi karir maupun ilmunya. Temen kantor Na yg lain, cewe langsung nyamber. Semua wanita akan seperti itu kalau mendapatkan cinta dan kemapanan dari sang suami. Mendengar itu, Temen cowo yg muji tadi nyengir :P.

Siapa juga wanita di dunia ini yg menolak diberi cinta dan kemapanan oleh suaminya. Na juga mau hehe. Tapi apa benar, akhirnya akan menjadi seperti artis tadi. Tetap terlihat cantik dan bisa berprestasi?.

Dari film 'Dr T and The Woman' yg ditayangkan salah satu stasiun tv tanah air kira2 seminggu yg lalu, ada sedikit gambaran. Namanya Kate (Farah Fawcett), seorang istri dari seorang dokter ginekolog terkenal yg tampan dan kaya raya, Dr Trever (Richard Gere). Punya dua anak perempuan cantik2. Dan suami serta anak2nya ini sangat sayang dan cinta padanya. Hidupnya dimanja dan tak pernah kurang suatu apapun. Pergaulan high class. Live is so perfect untuk Kate.

Tapi apa yg terjadi? Suatu waktu, perilakunya berubah diluar normal. Kembali seperti anak-anak, senang bermain. Saat di mall belanja keperluan anak sulungnya, Kate malah mandi di pancuran yg ada di mall itu. Lebih parah lagi Kate jadi ga mau disentuh suaminya, karena suaminya malah dianggap kakaknya. Setelah konsultasi dengan psikater pribadi, Kate didiagnosa menderita mental disorder yg bernama Hestia Complex.

"Hestia" complex is a mental disorder that makes her increasingly infantile and causes her to recoil from her husband's sexual advances. Dr. T explains all of this to his daughters by telling them that Kate's aberrant behavior is the ironic result of being "too fulfilled" in every aspect of her life.

Jadi Hestia Complex ini biasanya diderita sama wanita2 kalangan atas atau jet set yg hidupnya begitu sempurna, dengan banyak cinta dan bisa mendapatkan apapun yg diinginkan. Nah lho, kok serem ya? :D.

0 komentar to “Hestia Complex”

Post a Comment

You can choose 'Name/URL' if not a blogspot member. Thanks for your comment.

 

Sharing about Online Business Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates