Be Careful

,
Menjadi ibu rumah tangga di jaman modern ini sungguhlah dimanjakan. Hampir semua peralatan yg menunjang pekerjaan sehari-hari di rumah sudah dibuat sepraktis mungkin.

Dulu mesti bersusah-susah mengulek bumbu2 masak atau sambel di ulekan, baik dari tanah liat atau batu. Sekarang praktis dengan blender, ga perlu lagi tangan panas, atau jadi berwarna-warni juga kotor karena cabai dan bumbu2 tadi. Mau masak nasi, tinggal masukin beras ke rice cooker dan ga perlu diaduk-aduk atau ditunggu. Urusan nyuci baju, ga ada lagi sakit pinggang krn mesti berjongkok ria, ada si mesin pintar yg tau kapan selesai menggiling dan kapan pakaian yg sudah bersih mengering.

Masih kurang?, menyetrika pakaian ga usah nyari areng plus daon pisang kayak dulu, tapi cukup pakai setrika listrik dengan segala kemudahannya. Belum lagi vacuum cleaner, microwave, kulkas, kompor gas dan kompor listrik, pemanggang listrik, dan masih banyak lagi peralatan rumah tangga yg otomatis bin praktis lainnya.

Keuntungan dari peralatan serba modern itu adalah akan banyak waktu dan energi yg dihemat sehingga bisa digunakan untuk kepentingan lainnya. Dan pastinya, mengurus pekerjaan rumah bukanlah menjadi sesuatu hal yg memberatkan tapi bisa menyenangkan.

Menyenangkan?.

Menurut Na, karena hampir semua peralatan praktis yg memanjakan tadi menggunakan listrik dan gas, justru disinilah harus benar-benar super extra hati-hati (*menyatakan sangat serius). Apakah sudah semua para istri, ibu dan wanita mengerti dan paham benar tentang 'listrik'?.

Seorang istri tetangga di komplek tempat Na tinggal dulu meninggal dunia tersengat listrik saat menyetrika. Kabel setrikanya terkelupas dan itu dianggap remeh. Istrinya temen kakak ipar Na harus masuk rumah sakit karena kesetrum saat mencabut kabel pompa airnya. Tangannya basah sehabis mencuci. Dan mungkin banyak lagi kecelakaan yg dialami para ibu rumah tangga saat bekerja di rumah dengan mesin2 tadi.

Please be careful.

0 komentar to “Be Careful”

Post a Comment

You can choose 'Name/URL' if not a blogspot member. Thanks for your comment.

 

Sharing about Online Business Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates