Si 'Anak Gajah'

,
Nongkrongin channel Lativi Kamis (19/8) sekitar jam 21.00 WIB ga? Setelah acara dunia hewan, dilanjutin acara 'Born Among The Wild Animal'. Menceritakan kegigihan dan kasih sayang seorang teenager di Sri Lanka yg pingin bgt jadi pawang gajah. Na lupa sapa namanya, tapi dia dipanggil 'Anak Gajah' (AG). Knapa? karena saat dia saat bayi ditemukan di pinggir sungai bersama-sama sekumpulan gajah liar. Ga jelas siapa ortunya, akhirnya AG diangkat anak oleh salah satu keluarga di kampung itu.

AG bercita2 punya gajah sendiri yg nantinya bisa dijual dan uangnya untuk membuat peternakan gajah. Jadilah dia mengincar gajah liar. Padahal UU Sri Lanka melarang pengambilan gajah2 liar di hutan terutama gajah yg berada dalam satu koloni/keluarga. Tapi klo ada satu gajah tersesat atau kondisi tertentu lainnya, gajah2 itu bisa dititipkan di Panti Asuhan Gajah (PAG). Disinilah AG dulu bekerja dari cuma tukang mandiin gajah sampe akhirnya dipercaya jadi pawang untuk seeokar gajah besar betina bernama Koruna. (hehe sori, nama si AG Na ga inget tapi nama gajahnya hapal betul :D).

Dapet!. Jebakan yg AG buat terkena seekor anak gajah yg saat itu sedang bercengkrama dgn keluarganya. Tiga hari gajah kecil itu dibiarin puasa, untuk bisa dijinakkan. Tapi gajah kecil yg dikasih nama Panci ini ga mau nyerah. Sudah tiga bulan, Panci dirawat dan dididik AG dgn kasih sayang, sampe akhirnya AG merasa bersalah krn dah misahin Panci dari keluarganya, padahal sih si Panci keliatan asyik2 aja bahkan sayang jg sama AG :D. AG ngerasa Panci kayak dirinya yg mesti pisah sama keluarganya. Singkat crita, krn ga mungkin Panci dilepas lagi ke hutan, AG bawa Panci ke PAG untuk bersosialisasi dgn sesama gajah. Panci diterima sesamanya disana, dan AGpun kembali bekerja di PAG, tapi skr statusnya jadi pawang gajah termuda yg cukup disegani. --End of story--

0 komentar to “Si 'Anak Gajah'”

Post a Comment

You can choose 'Name/URL' if not a blogspot member. Thanks for your comment.

 

Sharing about Online Business Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates