Kampanye, aman krn...

,
Senin, 15 Maret 2004

Terhitung sudah lima hari kampanye parpol menjelang Pemilu 2004. Na bersyukur kampenye tahun ini aman-aman saja. Setidaknya di propinsi Na tinggal, Banten. Kerja keras KPU dalam membuat peraturan2 ketat kampanye 2004 ini patut mendapat penghargaan. Walau masih ada bbrp pelanggaran para parpol dlm berkampanye, kejadian yg tidak nyaman saat kampanye digelar pada tahun2 lalu tidak terjadi tahun ini (eh, masih sampe tgl 1 April ya... duh mudah2an aman terus deh).

Na pernah ngalamin rasa ga nyaman itu saat kampanye pemilu taun lalu. Na ngeliat dua pendukung parpol ribut dan ampir antem2an di jalan utama komplek tempat Na tinggal dulu. Parpol A abis kampanye trus ngadain pawai keliling kota, bbrp rombongan mo masuk ke komplek Na. Entah mo pulang atau mo sekedar pawai. Di gerbang masuk rombongan parpol A itu dihadang sama pendukung parpol B, yg emang sering bgt nongkrong disana.
Intinya parpol A ga boleh masuk komplek sama parpol B. Adu mulut, ribut bgt. Bersyukur patroli polisi yg ga jauh dari gerbang cepet tanggep. Dibantu para satpam komplek, mereka direlai. Na yg baru pulang dari rumah temen, mo masuk komplek tuk pulang jadi bergidik dulu nyaksiin semua itu.

Kampanye taun ini aman karena masyarakat kita sudah sadar dalam berpolitik dan bersikap dewasa juga tenggang rasa. Itu kata para pengamat politik, pun kata pejabat2 tinggi itu di tipi dan koran2. Tapi banyak masyarakat yg nyeletuk, "Aman krn kesadaran, krn males apa krn ga peduli sama kampanye taun ini!." hehe...

Na pribadi masih peduli. Krn kampanye dan pemilu emang satu2nya harapan bangsa ini untuk memilih pemimpin yg bakal bawa kita, baik langsung maupun ga langsung, ngerasain bangganya hidup di Indonesia ini. Sedih kan klo Indonesia dicela mulu, kayak ga ada bagus2nya sama sekali.
Give your vote!

0 komentar to “Kampanye, aman krn...”

Post a Comment

You can choose 'Name/URL' if not a blogspot member. Thanks for your comment.

 

Sharing about Online Business Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates